sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Jan 2021 16:45 WIB

Sergio Aguero Absen Saat Man City Vs Birmingham karena COVID-19

Kris Fathoni W - detikSport
Manchester Citys Sergio Aguero passes by Manchester Citys head coach Pep Guardiola after being substituted during the English Premier League soccer match between Manchester City and Arsenal at the Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Oct. 17, 2020. (Alex Livesey/Pool via AP) Sergio Aguero Absen Saat Man City Vs Birmingham karena COVID-19. (Foto: AP/Alex Livesey)
Jakarta -

Tak ada Sergio Aguero saat Manchester City vs Birmingham. Ternyata itu berkaitan dengan COVID-19 alias virus Corona.

Aguero memang tidak dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Tapi ia melakukan kontak dengan orang yang sudah dinyatakan positif COVID-19.

Hal itulah yang membuat penyerang 32 tahun asal Argentina tersebut tidak ikut serta ketika Man City meraih kemenangan 3-0 atas Birmingham di Piala FA babak ketiga.

"Sayangnya ia sedang melakukan isolasi. Ia melakukan kontak dengan orang yang positif," ucap Pep Guardiola, manajer Man City, menyoal absennya Aguero dalam Manchester City vs Birmingham, seperti dilansir talkSPORT.

"Ini disayangkan. Itu sebenarnya sebuah hari sempurna untuk mendapatkan menit bermain, tapi sayangnya ia harus absen selama beberapa hari," jelasnya mengenai imbas masa isolasi mandiri Aguero terkait COVID-19.

Kontrak Sergio Aguero dengan Man City akan habis di musim panas sehingga klub peminat sudah bisa bebas mendekatinya per 1 Januari untuk bisa mendapatkannya secara free transfer di musim panas.

Hal itu membuat masa depan Sergio Aguero di Man City sedang jadi spekulasi. Apalagi kabarnya Paris Saint-Germain ingin menggaetnya sehubungan dengan minat Mauricio Pochettino, pelatih baru klub Prancis tersebut.

Apalagi ada pula selentingan kabar bahwa Man City sejauh ini masih enggan terburu-buru memastikan masa depan Aguero. Dengan rumor potensi usaha mendatangkan Lionel Messi di musim panas, ada juga yang berspekulasi Man City akan melepas pemain-pemain dengan gaji tinggi demi meringankan beban gaji dalam sektor finansial klub tersebut.

Selain Paris Saint-Germain, Sergio Aguero juga dihubung-hubungkan dengan Independiente. Klub Argentina itu merupakan tempat Aguero mengawali karier profesionalnya, sebelum pindah ke Atletico Madrid.

Tanpa Sergio Aguero yang menjalani isolasi mandiri sebagai tindakan antisipasi terkait COVID-19, Manchester City vs Birmingham berakhir dengan skor 3-0. Man City memastikan langkah ke babak keempat Piala FA.

(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com