Juergen Klopp Memble di Old Trafford

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 12 Jan 2021 15:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 20: Jurgen Klopp manager of Liverpool reacts during the Premier League match between Manchester United and Liverpool FC at Old Trafford on October 20, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Rekor buruk Juergen Klopp di Old Trafford (Getty Images/Catherine Ivill)
Liverpool -

Liverpool patut waspada ketika harus berhadapan dengan Manchester United di Piala FA. Sebab, rekor Juergen Klopp di Old Trafford buruk sekali.

Dari hasil pengundian babak keempat dan babak kelima, Selasa (12/1/2021) dini hari WIB, MU akan jadi tuan rumah untuk Liverpool di Old Trafford pada 23-24 Januari.

Ini jadi kali kedua tim terbesar di Inggris tersebut bertemu, setelah yang pertama akhir pekan ini di Anfield pada ajang Premier League. Jarang-jarang terjadi ketika Liverpool dan MU bertemu dua kali dalam jarak berdekatan.

Ini jadi kali ke-18 MU dan Liverpool bertemu di ajang Piala FA. Sebelumnya MU unggul jauh dengan 9 kemenangan berbanding empat kemenangan milik Liverpool.

Tapi, dari tiga pertemuan terakhir di Piala FA, Liverpool memimpin dengan 2 kemenangan berbanding 1. Itu artinya, Liverpool punya kans besar untuk bisa melaju ke babak kelima.

Meski demikian, patut diingat kalau manajer The Reds, Klopp, malah punya catatan kurang bagus di Old Trafford sejak menangani tim Oktober 2015. Dari lima kali lawatan, Klopp maksimal meraih empat hasil imbang dan satu kekalahan.

Kekalahan itu didapat dengan skor 1-2 pada 10 Maret 2018. Sementara, dari dua lawatan terakhir ke Old Trafford di liga, semuanya berakhir imbang 0-0 dan 1-1. Lalu ada lagi satu hasil imbang 1-1 pada babak 16 besar Liga Europa 2015/2016.

Apakah Juergen Klopp bisa membawa Liverpool menang pertama kalinya di Old Trafford? Kita tunggu saja saat duel itu bergulir dua pekan lagi.

(mrp/adp)