sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Jan 2021 16:10 WIB

Arsenal Batal Beli Emiliano Buendia karena Kemahalan?

Angga Laraspati - detikSport
MIDDLESBROUGH, ENGLAND - NOVEMBER 21: Emiliano Buendia of Norwich City in action during the Sky Bet Championship match between Middlesbrough and Norwich City at Riverside Stadium on November 21, 2020 in Middlesbrough, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by George Wood/Getty Images) Arsenal Batal Beli Emiliano Buendia karena Kemahalan? Foto: Getty Images/George Wood
Jakarta -

Emiliano Buendia sempat dikabarkan menarik minat Arsenal. Kini ada kabar teranyar: Arsenal batal membelinya karena banderol harga Buendia kemahalan.

Minat the Gunners akan pemain 24 tahun tersebut tidak lepas dari usaha mendatangkan seorang pengatur serangan baru, seiring tak lagi terpakainya Mesut Oezil. Apalagi Oezil kini juga kian dekat ke Fenerbahce.

Nah, Emiliano Buendia dianggap pas dengan kriteria yang diperlukan Meriam London. Yang jadi masalah adalah harga yang diminta Norwich City, klubnya sekarang.

The Canaries, menurut The Athletic yang dikutip Express, mematok harga 40 juta paun buat seorang Emiliano Buendia. Buat Arsenal, harga ini disebut masih kemahalan. Niat Arsenal menggaet pemain kelahiran Argentina itu pun batal.

Padahal, baru-baru ini Emiliano Buendia tidak menutup kemungkinan untuk pindah dari Norwich, yang sedang main di Championship, agar bisa beraksi lagi di Premier League walaupun tetap menegaskan fokus sepenunya pada klubnya saat ini.

"Kita lihat apa yang akan terjadi besok, tapi saya tidak pernah berpikir kelewat jauh. Kami tampil baik musim ini dan saya sangat senang berada di sini. Kami berada di posisi bagus, saya merasa penting, saya mencetak gol dan membuat assist untuk rekan satu tim."

Selain Emiliano Buendia, Arsenal juga tengah dikait-kaitkan dengan sejumlah pemain nomor 10. Antara lain ada Christian Eriksen, Isco, Julian Brandt, dan Houssem Aouar. Ini lagi-lagi terkait kebutuhan klub London tersebut akan pengatur serangan baru.

Jika pun tak mendapatkan satu pun pemain incaran, Arsenal paling tidak sudah memiliki pemain muda Emile Smith Rowe yang sudah membuktikan kemampuannya di lini tengah tim dalam beberapa waktu terakhir. Musim ini, Rowe sudah main tiga kali di Liga Inggris dengan sumbangan dua assist. Tiga kali juga bermain di Liga Europa dengan sumbangan satu gol dan dua assist, lalu sekali bermain di Piala FA dengan satu gol.

(krs/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com