Silakan Senyum yang Lebar, Man United!

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 13 Jan 2021 06:40 WIB
Manchester Uniteds Paul Pogba, right, dances as he celebrates after scoring during the English Premier League soccer match between Burnley and Manchester United in Burnley, England, Tuesday, Jan. 12, 2021. Manchester won the match 1-0.(AP Photo/Jon Super,Pool)
Manchester United mengalahkan Burnley 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris. (Foto: AP/Jon Super)
Burnley -

Kerja keras Manchester United saat melawan Burnley membuahkan tiga poin. Setan Merah pun bisa pulang dengan senyum lebar.

Burnley vs Man United di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB, berjalan sengit. Kedua tim saling bergantian menyerang di babak pertama, namun harus menuntaskannya tanpa gol hingga turun minum.

MU tampil lebih baik di babak kedua. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini berulang kali melancarkan serangan ke pertahanan Burnley.

Kebuntuan Man United baru pecah di menit ke-71. Paul Pogba sukses mencetak gol lewat tembakan voli untuk membawa Setan Merah menang 1-0.

Hasil ini membuat MU naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 36 poin. Artinya, MU berhasil menggusur Liverpool yang mengoleksi 33 poin.

"Saya sangat senang tentu saja. Setiap kali Anda mendapatkan tiga poin, Anda senang. Kami harus berjuang untuk mendapatkannya dan kami melakukannya," kata manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, kepada BBC.

"Golnya luar biasa, eksekusi dan gaya yang hebat. Paul Pogba benar-benar bermain bagus malam ini. Akan lebih mudah bagi kami jika mendapatkan gol kedua tetapi kami tidak mendapatkannya dengan mudah," sambungnya.

Man United sebetulnya sempat merobek gawang Burnley di menit ke-35. Umpan silang Luke Shaw diteruskan dengan sundulan Harry Maguire. Gol itu kemudian dianulir setelah Maguire melanggar Erik Pieters saat melompat untuk menyambut bola.

"Gol Harry Maguire sangat bagus dan saya mengerti para pemain marah, tapi saya harus menenangkan mereka di babak pertama," Solskjaer mengungkapkan.

"Saya tidak melihat pelanggarannya, tetapi itu tepat ketika wasit pergi untuk melihatnya. Gol yang dianulir - itu kesalahan, kami harus jujur," tegasnya.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini, juga halaman profil statistik Man United di sini.



Simak Video "Prediksi MU vs Liverpool Bersama United Indonesia Bogor dan The Reds Indo"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)