'Paul Pogba Selalu Jadi Pemain Besar untuk Man United'

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 13 Jan 2021 13:45 WIB
BURNLEY, ENGLAND - JANUARY 12: Paul Pogba of Manchester United looks on during the Premier League match between Burnley and Manchester United at Turf Moor on January 12, 2021 in Burnley, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell - Pool/Getty Images)
Paul Pogba selalu menjadi pemain besar untuk Manchester United. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Paul Pogba menjadi bintang lapangan saat Manchester United memetik kemenangan atas Burnley. Pemain Prancis itu disebut selalu menjadi pemain besar untuk MU.

MU memetik kemenangan 1-0 atas Burnley saat bertanding di Turf Moor pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Setelah ditahan 0-0 di babak pertama, Paul Pogba menjadi pemecah kebuntuan di menit ke-71.

Umpan silang dari Marcus Rashford dari sisi kanan serangan MU, bisa disambut Pogba dengan tendangan first time. Bolanya gagal dihalau oleh kiper Burnley, Nick Pope.

Situs Premier League menobatkan Pogba menjadi man of the match untuk Burnley vs Man United. Dia memang tampil memukau.

Dalam data yang dilansir Opta, mencatat Pogba melakukan 106 sentuhan, 81 kali passing, satu shot on target, dan satu gol.

Saat membantu pertahanan ada 5 clearance yang dilakukan Pogba. Statistik lengkap pemain 27 tahun itu bisa disaksikan dalam tabel Opta di bawah ini.

[Gambas:Opta]

Solskjaer tak ragu menyanjung Pogba. Dia pun menyebut bahwa Pogba pribadi yang baik di ruang ganti.

"Saya selalu bilang bahwa Paul (Pogba) merupakan pemain besar untuk kami. Dia karakter baik di ruang ganti, dia merupakan teladan pemain lain, dia juara dunia," kata Solskjaer di BBC.

"Kita melihat penampilan terbaik Paul Pogba saat ini --dia mengalami cedera dan dia dinyatakan COVID. Jadi, wajar kalau membutuhkan wakti agar bisa mengembalikan kebugaran setelah itu," kata dia menambahkan.

Gol Pogba mengantar MU memuncaki klasemen Liga Inggris. Saat ini, Setan Merah mengumpulkan 36 poin, memimpin 3 poin dari Liverpool di posisi kedua.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini, juga halaman profil statistik Man United di sini.



Simak Video "Pogba Kaget Bikin Gol Cantik Pakai Kaki Kiri"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)