Setelah Tiga Tahun Empat Bulan, MU ke Puncak Klasemen Lagi

Angga Laraspati - Sepakbola
Rabu, 13 Jan 2021 15:40 WIB
BURNLEY, ENGLAND - JANUARY 12:  Edinson Cavani of Manchester United battles for possession with James Tarkowski of Burnley during the Premier League match between Burnley and Manchester United at Turf Moor on January 12, 2021 in Burnley, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Manchester United ke puncak klasemen Liga Inggris setelah lebih dari 3 tahun. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill
Jakarta -

Manchester United memuncaki klasemen Liga Inggris untuk pertama kalinya di musim ini. Ini juga kali pertama MU berada di posisi puncak sejak September 2017.

Kemenangan 1-0 atas Burnley di lanjutan Liga Inggris, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB, yang mengantarkan MU memuncaki klasemen Liga Inggris. Setan Merah mengumpulkan 36 poin, unggul 3 angka dari Liverpool di posisi kedua.

Kemenangan MU atas Burnley diraih dengan sudah payah. Setelah tertahan di babak pertama, The Red Devils memecah kebuntuan via Paul Pogba di menit ke-71.

Tendangan voli Pogba pun mengantarkan MU ke posisi teratas klasemen Liga Inggris setelah tiga tahun dan empat bulan, tepatnya pada September 2017.

Kala itu MU yang masih berada di bawah komando Jose Mourinho memulai musim dengan gemilang dengan kemenangan 4-0 berturut-turut melawan West Ham dan Swansea dan juga kemenangan 2-0 atas Leicester City di pertandingan ketiga.

Namun, momentum tersebut goyah dengan hasil imbang 2-2 yang didapat MU ketika melawan Stoke City pada awal bulan September.

Melihat capaian tersebut, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer senang timnya dapat kembali fokus setelah akhir periode pembukaan yang sedikit memanas.

"Kita hampir sampai setengah musim, jadi itu sedikit indikasi di mana Anda berada. Tapi tidak akan ada yang akan mengingat tabel liga pada 12 Januari," ujar Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

Man United pun sudah ditunggu ujian berat untuk tetap mempertahankan posisi puncak klasemen di akhir pekan ini. Marcus Rashford cs melawat ke Anfield untuk dijamu Liverpool.

MU berpotensi melebarkan jarak di klasemen kalau bisa memenangi laga yang digelar, Minggu (17/1) pukul 23.30 WIB. Duel itu bisa disaksikan di Mola TV.

"Kami menantikannya. Tentu saja Anda menikmati berada di tempat kami setiap saat. Jika ini pertandingan pertama atau pertandingan terakhir, itu adalah perbedaan yang sangat besar," kata Solskjaer.

"Tapi saat ini kami berada di tempat kami sekarang. Kami akan pergi ke sana mengetahui bahwa kami bermain melawan tim yang sejauh ini menjadi yang terbaik di negara ini selama satu setengah tahun terakhir,"

"Mereka juara dengan hak dan kami menantikannya dan ini ujian hebat di mana kami melawan tim yang bagus." kata Solskjaer lagi.



Simak Video "Haaland Minta Gaji Selangit, Ole Bingung Pilih Kiper"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)