MU Pimpin Klasemen Liga Inggris Bukanlah Keberuntungan

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 13 Jan 2021 17:00 WIB
Manchester Uniteds Nemanja Matic, center, controls the ball during the English Premier League soccer match between Burnley and Manchester United in Burnley, England, Tuesday, Jan. 12, 2021. (AP Photo/Jon Super,Pool)
Nemanja Matic menegaskan, Man United memuncaki klasemen Liga Inggris bukan keberuntungan. (Foto: AP/Jon Super)
Burnley -

Manchester United merebut puncak klasemen Liga Inggris usai menang di markas Burnley 1-0. Nemanja Matic bersikeras, MU mencapainya bukannya kebetulan.

Paul Pogba menentukan kemenangan MU saat menghadapi Burnley di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Gelandang top Prancis itu menyelesaikan umpan silang Marcus Rashford dengan tembakan voli dari tepi kotak penalti di babak kedua.

Tiga tambahan angka yang diperoleh mengantarkan Man United ke posisi teratas. MU menggusur Liverpool setelah mengumpulkan 36 poin. Kemenangan tersebut sekaligus memperpanjang laju tidak terkalahkan MU di liga menjadi 11 pertandingan beruntun.

Meski begitu, masih ada yang meragukan Manchester United dalam persaingan gelar juara musim ini. Tidak sedikit yang menyebut MU beruntung karena juara bertahan Liverpool, dan pesaing lainnya seperti Manchester City kurang konsisten dibanding musim lalu. Nemanja Matic tidak sepakat dengan anggapan itu.

"Kami sudah memainkan 17 pertandingan dan kami memuncaki klasemen sehingga hal itu menunjukkan sesuatu," terang Matic kepada MUTV, yang dilansir Metro.

"Kami bukannya baru memainkan lima atau enam pertandingan dan memimpin klasemen di mana Anda bisa mengatakan bahwa itu karena keberuntungan. Setelah 17 pertandingan, itu jelas bukan sekadar keberuntungan dan pastinya ada kualitas."

"Tapi kami tidak bisa santai, kami harus berkonsentrasi sampai akhir dan memainkan laga demi laga. Pertandingan berikutnya selalu yang paling penting," sambung pemain tengah MU asal Serbia itu.

Selanjutnya, Manchester United akan melakoni laga super penting karena akan bertandang ke Liverpool di akhir pekan. Hasil pertandingan bisa menjadi tolok ukur MU sebagai kandidat juara Premier League.

"Mari kita lihat pada Hari Minggu melawan Liverpool. Itu adalah duel terbesar di Inggris dan kami ke sana untuk bersaing dengan mereka, untuk melihat di mana kami, salah satu tim terbaik di liga jadi kupikir kami siap," Nemanja Matic menambahkan.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini, juga halaman profil statistik Man United di sini.



Simak Video "Prediksi MU vs Liverpool Bersama United Indonesia Bogor dan The Reds Indo"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)