sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Jan 2021 22:00 WIB

Fabinho: Salah Pemain Top, Wajar Dirumorkan ke Mana-mana

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 06: Mohamed Salah (2L) of Liverpool celebrates with team mates Jordan Henderson (2R), Roberto Firminho (L) and Fabinho (R) after scoring their sides first goal during the Premier League match between Liverpool and Wolverhampton Wanderers at Anfield on December 06, 2020 in Liverpool, England. A limited number of fans (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Jon Super - Pool/Getty Images) Mohamed Salah diyakini takkan pergi dari Liverpool (Getty Images/Pool)
Liverpool -

Masa depan Mohamed Salah terus saja dispekulasikan. Menurut rekannya di Liverpool, Fabinho, hal itu wajar mengingat status Salah sebagai pemain bintang.

Kontrak Salah di Liverpool bakal habis pada tahun 2023. Pemain asal Mesir itu belakangan ini santer diincar oleh Real Madrid dan Barcelona.

Salah masih punya dua tahun lagi di Liverpool. Artinya jika kontraknya bakal mendekati akhir, maka harga jual pemain berusia 28 tahun itu bisa turun.

Maka dari itu, Salah dikabarkan bakal dijual Liverpool paling cepat musim panas ini, mengingat dia juga dalam performa terbaik dalam kariernya. Salah kini masih jadi top scorer Liga Inggris dengan 13 gol dan The Reds bersaing di jalur juara dengan Manchester United.

Dengan keinginan Liverpool merevitalisasi lini serangnya, Kylian Mbappe atau Erling Haaland sebagai salah satu pemain incarannya, maka menjual Salah adalah keputusan terbaik untuk mendapatkan banyak uang.

Rumor ini boleh jadi sudah mengganggu fokus Liverpool saat ini. Tapi, Fabinho membantah itu seraya menegaskan para pemain konsentrasi pada penampilan tim saat ini ketimbang memikirkan isu transfer yang terus bergulir liar.

"Para pemain top selalu dirumorkan pastinya. Mohamed Salah bermain di Liverpool, salah satu tim besar di dunia. Jadi saya rasa wajar jika melihat dia dikait-kaitkan dengan klub besar, khususnya dari liga lain," tutur Fabinho seperti dikutip Sky Sports.

"Anyway, saya sih melihatnya senang di sini dan puas dengan performanya musim ini. Dia orangnya sangat menuntut dengan dirinya, dia ingin jadi yang terbaik, dia ingin membantu tim, dan bekerja keras untuk tim," sambungnya.

"Dia selalu seperti itu dan takkan pernah berubah sedikit pun. Dia tetap mencetak banyak gol, semua orang bisa lihat itu. Dia selalu bicara kepada semua pemain di ruang ganti dan membuat lelucon."

"Saya melihat rumor itu tidak mengganggunya sama sekali. Tapi saya sih tidak mengikuti berita sama sekali, jadi saya tidak yakin rumor itu benar. Seperti yang saya bilang, pemain bintang selalu dikaitkan dengan klub besar."

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com