sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Jan 2021 17:40 WIB

Sterling Gagal Eksekusi Penalti City, Pep Tetap Memuji

Angga Laraspati - detikSport
Manchester Citys Spanish manager Pep Guardiola (R) talks with Manchester Citys English midfielder Raheem Sterling (L) during the UEFA Champions League Group C football match between Manchester City and Atalanta at the Etihad Stadium in Manchester, northwest England on October 22, 2019. (Photo by Oli SCARFF / AFP) Ilustrasi pemain City Raheem Sterling dan Pep Guardiola. (Foto: Oli Scarff/AFP)
Jakarta -

Raheem Sterling gagal mengeksekusi penalti kala Manchester City menjamu Brighton. Tapi Manajer Man City Pep Guardiola malah memuji.

Di lanjutan Liga Primer Inggris tersebut, The Citizens unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Phil Foden di menit ke-44 babak pertama.

Setelahnya para pemain Man City seperti Riyad Mahrez, Ilkay Guendogan, dan Bernardo Silva membuang sejumlah peluang untuk memperpanjang keunggulan.

Nah salah satu sorotan khusus tertuju ke Raheem Sterling yang gagal mengeksekusi penalti di akhir babak kedua. Wasit menunjuk titik putih usai kiper Brighton Robert Sanchez menjatuhkan Kevin De Bruyne.

Kegagalan mengeksekusi penalti itu sendiri bikin Raheem Sterling memperpanjang kegagalannya dalam mengeksekusi penalti, yang ketiganya secara beruntun untuk Manchester City.

Namun, Pep Guardiola tetap mengapresiasi Raheem Sterling dalam memikul tanggung jawab jadi eksekutor, yang biasanya disandang oleh Kevin De Bruyne.

"Saya kira Kevin lelah, tapi saya suka dengan kepribadian Raheem untuk mencobanya. Lain kali dia akan mencetak gol," ujar Pep dilansir dari Metro.

Pep juga puas dengan kinerja anak asuhnya dalam mempertahankan keunggulan tipis untuk mengamankan tiga poin. Menurutnya, para pemainnya menghasilkan kinerja yang bagus menghadapi lawan alot.

"Kami tahu betapa sulitnya itu. Brighton memiliki mentalitas yang baik untuk bermain. Kami menjalani babak pertama yang sangat bagus dan memiliki peluang. Setelah kami melewatkan peluang yang sangat jelas di babak kedua, mereka lebih baik."

"Kami perlu memenangkan pertandingan semacam ini. Ini adalah pelajaran yang bagus untuk kita. Setiap pertandingan akan seperti ini," imbuh Pep soal permainan City.

Dengan kemenangan ini, tim yang bermarkas di Etihad Stadium ini kembali ke dalam persaingan papan atas. City berada di peringkat ketiga terpaut 1 poin dari Liverpool dan terpaut 5 poin dari pemuncak klasemen Manchester United. Manchester City juga mempunyai sisa 1 game yang belum dimainkan dari 2 rivalnya tersebut.

(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com