sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Jan 2021 20:20 WIB

Bruno Fernandes Diingatkan: Percuma Jadi Pemain Terbaik jika Tak Juara

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester Uniteds Bruno Fernandes celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Leicester City and Manchester United at the King Power Stadium in Leicester, England, Saturday, Dec. 26, 2020. (Carl Recine/Pool via AP) Sudah main bagus, Bruno Fernandes wajib juara di Manchester United. Foto: AP/Carl Recine
Manchester -

Bruno Fernandes diakui sebagai salah satu pemain terbaik saat ini. Tapi Fernandes diperingatkan bahwa status itu tidak akan berarti apapun kalau dia tak juara.

Pandangan tersebut dilontarkan oleh legenda Manchester United, Dwight Yorke. Fernandes banyak dianggap sebagai rekrutan terbaik MU sejak memboyong Robin van Persie dari Arsenal pada 2012.

Gelandang top Portugal itu langsung menjadi sensasi di MU setelah mencetak 12 gol dan delapan assist dalam 22 penampilan di setengah musim pertamanya. Setan Merah pun finis ketiga di Premier League 2019/20, dan mencapai tiga final di Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa.

Konsistensi Bruno Fernandes berlanjut di musim ini. Sudah 15 gol dan sembilan assist diciptakan dia guna membantu Man United memuncaki klasemen liga, sekalipun lagi-lagi kandas di empat besar Piala Liga.

Meski demikian, tidak sedikit yang mulai menganggap Fernandes sebagai pemain terbaik di sepakbola Inggris. Pemain berusia 26 tahun itu juga difavoritkan untuk meraih penghargaan Pemain Terbaik PFA selanjutnya. Yorke kini menantang Fernandes supaya mengonversi performa apiknya itu dengan membawa MU memenangi trofi pertama sejak terakhir pada 2017.

"Dia sudah datang dan sungguh-sungguh mengangkat tim dengan cara yang sangat hebat. Ole layak mendapatkan kredit besar karena mengenai pemain sebagus itu untuk direkrut," ucap Yorke kepada Sky Sports. "Apa yang sudah dia bawa ke tim tiada bandingannya."

"Dia selama ini konsisten dan menjadi pemain kunci pekan demi pekan, dan sudah menggerakkan tim dan memberi mereka energi yang sebelumnya kurang di awal musim ini," sambung peraih treble winners pada 1999 itu.

"Dia tidak diragukan lagi adalah salah satu pemain terbaik di sana, kalau bukan pemain terbaik di sana saat ini. Namun, percuma menjadi pemain terbaik kalau tidak juara di Manchester United. Anda selalu akan dinilai oleh fakta Anda telah memenangi kejuaraan."

"Mereka lolos ke tiga semifinal pada musim lalu dan mereka kembali mentok di semifinal di muim ini. Jadi waktunya terus berjalan dalam kaitannya dengan hal itu dan dalam kaitannya dengan hasil. Tidak sering-sering Anda bisa berada di posisi itu dan sekarang dia perlu mengonversinya menjadi trofi-trofi -- hal itu akan menjadi langkah berikutnya," cetus dia tentang Bruno Fernandes.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini. Klik pula tim-timnya untuk melihat profil dan statistik klub tersebut.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com