sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Jan 2021 21:35 WIB

Modric Masih Tokcer di Usia 35 Tahun, Apa sih Rahasianya?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
ELCHE, SPAIN - DECEMBER 30: Luka Modric of Real Madrid celebrates after scoring his sides first goal during the La Liga Santander match between Elche CF and Real Madrid at Estadio Martinez Valero on December 30, 2020 in Elche, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Eric Alonso/Getty Images) Geladang Real Madrid Luka Modric masih mantap di usia 35 tahun. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Madrid -

Meski tidak lagi muda, gelandang Real Madrid Luka Modric masih dipercaya pelatih Zinedine Zidane. Lantas bagaimana cara Modric menjaga levelnya itu?

Bintang sepakbola Kroasia tersebut sedang menjalani musim kesembilan di Santiago Bernabeu. Meski sudah berusia 35 tahun, Modric sudah membuat 23 penampilan untuk Madrid di seluruh kompetisi termasuk menjadi starter 19 kali.

Secara keseluruhan Modric sudah bermain di lebih dari 350 pertandingan Real Madrid dengan sumbangan 26 gol dan 56 assist sejak direkrut pada 2012. Kesuksesan mengiringi Modric dengan total 16 trofi juara, termasuk dua titel LaLiga, dan empat gelar Liga Champions.

Pesepakbola berusia 35 tahun itu juga pernah mematahkan duopoli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Ballon d'Or saat memenanginya pada 2018.

Pertanyaannya adalah apakah Luka Modric memiliki resep rahasia dalam menjaga performanya selama ini? Namun, Modric mengungkapkan bahwa dia tidak melakukan sesuatu yang istimewa.

"Aku banyak bekerja di luar sesi latihan klub dan aku sangat ingin bersaing dan menunjukkan bahwa usia itu bukan masalah," kata Modric di Marca. "Anda tidak harus melihat pada usia, Anda harus membuktikan diri Anda di atas lapangan."

"Itulah apa yang coba kulakukan. Aku tidak melakukan sesuatu yang spesial tuh. Kupikir aku bisa terus di level ini selama beberapa tahun lagi."

Kontrak Modric bersama Madrid akan habis pada musim panas nanti. Saat ini kedua pihak masih menggelar negosiasi tentang penambahan kontrak.

"Aku sedang berbicara dengan [Real Madrid] dan pembaruan [kontrak] ku berjalan di arah yang tepat. Aku senang dengan bagaimana banyak hal berlangsung saat ini, tapi aku tidak bisa berbicara lebih banyak," Luka Modric menambahkan.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com