sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Jan 2021 23:00 WIB

3 Tim Ini Disebut Kandidat Juara Liga Inggris, Tak Termasuk Man City

Angga Laraspati - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 06:  The Premier League Trophy on display prior to the Premier League match between Manchester City and Huddersfield Town at Etihad Stadium on May 6, 2018 in Manchester, England.  (Photo by Michael Regan/Getty Images) 3 Tim Ini Disebut Kandidat Juara Liga Inggris, Tak Termasuk Man City. (Foto: Michael Regan / Getty Images)
Jakarta -

Manchester United dan Liverpool disebut sebagai dua dari tiga kandidat juara Liga Inggris musim ini. Yang ketiga? Bukan Manchester City.

Ketiga tim itu saat ini sedang menguasai posisi-posisi teratas klasemen Liga Inggris. Man United menempati tangga teratas dengan 36 poin dari 17 laga, diikuti Liverpool di posisi kedua dengan 33 poin dari jumlah laga yang sama.

Posisi Liverpool bisa saja digeser oleh Manchester City, yang menempati posisi ketiga dengan raihan 32 poin hasil dari 16 pertandingan. Alias cuma terpaut satu angka dari si Merah.

Menurut Mikael Silvestre, yang di Premier League pernah main buat Manchester United dan Arsenal, menyebut persaingan musim ini cuma akan jadi milik tiga tim. Dua tim di antaranya kini jadi tiga besar. Ia tak menyertakan Man City dalam persaingan.

"Bagi saya hanya ada tiga tim dalam perburuan gelar tahun ini: Man United, Liverpool, dan saya akan menempatkan Leicester di sana juga," ujar Silvestre dikutip dari Mirror.

Silvestre juga mengomentari lebih jauh soal performa Man United di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer pada saat ini, yang mampu memimpin klasemen walaupun awalnya kurang diperhitungkan.

"Persaingan musim ini terbuka lebar dan bagus bagi Manchester United untuk sudah berada dalam persaingan daripada dalam posisi mengejar ketinggalan dan melihat dari kejauhan," ucap Silvestre.

"Sekarang tinggal bagaimana caranya (MU) bertahan di sana. Mereka dalam posisi yang sangat positif saat ini. Yang bagus adalah Ole Gunnar Solskjaer tidak mengubah apa pun dalam beberapa pekan terakhir."

"Usai melewati performa buruk hingga posisi saat ini, ia konsisten dengan rencana dan ide-idenya. Solskjar tidak perlu mengubah apa-apa, justru pemain yang harus merespons apa yang diminta dari mereka," tambahnya.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini. Cek juga halaman profil statistik Man United dan Liverpool.

(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com