sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Jan 2021 03:10 WIB

Willian pun Bingung Kenapa Main Jelek Terus

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 13: Willian of Arsenal looks on during the Premier League match between Arsenal and Burnley at Emirates Stadium on December 13, 2020 in London, England. A limited number of spectators (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Willian pun bingung kenapa bisa tampil jelek di Arsenal (Getty Images/Laurence Griffiths)
London -

Willian belum juga menunjukkan performa terbaiknya bersama Arsenal. Pesepakbola asal Brasil ltu pun sampai bingung dibuatnya.

Willian didatangkan secara cuma-cuma di bursa transfer musim panas lalu, setelah kontraknya bersama Chelsea habis. Kehadiran Willian diharapkan bisa menajamkan lini serang Arsenal, mengingat dia adalah pemain berpengalaman.

Sebelum ada Wllian, Arsenal sudah punya Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe sebagai personil ini serang. Belum lagi ditambah Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli.

Performa debut Willian pun apik, mencetak dua assist yang membuat Arsenal menang 3-0 atas Fulham di pekan perdana. Tapi, kesan pertama saja yang menggoda, setelahnya Willian terjun bebas.

Seiring performa Arsenal yang buruk musim ini, Willian pun ikut-ikutan. Dia hanya menambah satu assist setelahnya dan bahkan tidak membuat gol sama sekali. Padahal Willian punya rekor gol cukup bagus bersama Chelsea

Wajar jika Willian dikritik habis karena cuma menghabis-habiskan dana Arsenal untuk menggajinya 100 ribu paun per pekan plus komisi agen. Terkait kritik yang ada, Willian coba menerimanya dengan lapang dada.

Pasalnya, Willian pun bingung kenapa dia sulit untuk tampil bagus dan selalu dikritik. Alhasil, pemian 32 tahun itu berjanji agar bisa unjuk gigi secepatnya.

"Jujur saja, ini sulit dijelaskan," ujar Willian seperti dikutip Standard.

"Saya tampil luar biasa saat menghadapi Fulham di laga pertama. Saya mencetak dua assist. Setelah itu, saya pun bingung kenapa," sambungnya.

"Saya selalu mencoba tampil sebaik mungkin, terkadang memang tidak seperti harapan Anda. Anda harus akui itu adalah bagian dari sepakbola dan juga kehidupan. Terkadan Anda tampil bagus, terkadang tampil jelek. Anda harus belajar dari situ."

"Saat ini, saya memang masih jauh dari performa terbaik saya. Tapi saya berusaha untuk berlatih keras dan mengubanya," tutup Willian.

(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com