sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Jan 2021 09:20 WIB

Man City Vs Palace: Jangan Terlena The Citizens!

Putra Rusdi K - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 18: Sergio Aguero of Manchester City scores his teams first goal past Vicente Guaita and Luka Milivojevic of Crystal Palace during the Premier League match between Manchester City and Crystal Palace at Etihad Stadium on January 18, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Pep Guardiola tak ingin Manchester City terlena dengan tren positif mereka (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Manchester -

Manajer Manchester City Pep Guardiola tak ingin terlena dengan tren positif timnya. City wajib waspada dengan Crystal Palace yang kerap menyulitkan mereka.

Manchester City bakal menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Duel Man City vs Palace bisa disaksikan langsung di Mola TV lewat link ini.

The Citizens menyongsong laga kontra Palace modal yang sangat baik. Mereka tengah tak terbendung dengan meraih tujuh kemenangan beruntun.

Hasil ini turut membawa City yang sempat terseok-seok di awal musim merangsek ke papan atas. Mereka berada di peringkat ke-4 dengan 32 angka.

City terpaut satu angka dari Liverpool di urutan ketiga, tiga poin dari Leicester City di posisi Runner-up dan empat angka dari pemuncak klasemen Manchester United. Dengan Liverpool dan MU yang saling bertemu pekan ini, City berada dalam momentum yang tepat untuk terus melesat naik di klasemen jika menang atas Palace.

Meski demikian, Guardiola menegaskan torehan menawan City ini bukan jaminan mereka bakal mudah mengalahkan Palace. Manajer asal Spanyol ini enggan terlena dengan raihan tersebut dan ingin timnya sepenuhnya fokus melawan The Eagles.

"Saya tidak pernah berharap dari para pemain saya untuk memenangkan banyak pertandingan. Saya ingin memenangkan pertandingan berikutnya dan yang berikutnya adalah Crystal Palace," ujar Guardiola dikutip dari situs resmi Man City.

"Saat momentum ini tiba, Anda bermain di Piala Liga Inggris dan Piala FA - itu adalah laga yang kami coba menangkan. Saya tak peduli berapa banyak kami menang beruntun. Fokus saya Crystal Palace."

Zaha, Eze, Benteke, Milivojević, Roy Hodgson. Itulah satu-satunya hal yang saya khawatirkan sejak kami mengalahkan Brighton," jelasnya.

Man City jelas patut waspada dengan Palace. Pasalnya, tim asal London ini kerap kali mampu merepotkan Man City.

Manchester Biru gagal di dua laga terakhir di Etihad Stadium saat berjumpa Palace. Mereka tertahan 2-2 dan kalah 2-3 dari Palace di kandang.



Simak Video "Manchester City Pesta Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com