6 Fakta Usai Laga Man City Vs Crystal Palace

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 18 Jan 2021 11:05 WIB
Manchester Citys John Stones, centre, heads the ball to score his sides opening goal during an English Premier League soccer match between Manchester City and Crystal Palace at the Etihad Stadium in Manchester, England, Sunday Jan.17, 2021. (AP Photo/Dave Thompson, Pool)
Manchester City menang 4-0 saat menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Premier League (Foto: AP/Dave Thompson)
Jakarta -

Manchester City pesta empat gol ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Premier League. Ada sejumlah catatan positif yang dibuat The Citizens di laga Man City vs Crystal Palace.

Manchester City menang 4-0 saat menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Senin (18/1//2021) dini hari WIB. John Stones menyumbang dua gol di laga ini, ditambah gol dari Ilkay Guendogan dan Raheem Sterling.

Lewat kemenangan atas Crystal Palace, Manchester City melanjutkan rentetan kemenangannya di Premier League. Tim arahan Pep Guardiola itu kini sudah mencatatkan lima kemenangan beruntun di liga.

Berkat hasil-hasil itu, Manchester City naik ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 35 poin dari 17 laga. Mereka cuma terpaut dua angka dari Manchester United yang ada di puncak dan sudah memainkan 18 pertandingan.

Manchester City mencatatkan sejumlah torehan positif lewat kemenangan atas Crystal Palace. Berikut ini data dan fakta dari laga Man City vs Crystal Palace seperti dirangkum BBC:

- Manchester City adalah tim pertama yang mencatat lima kemenangan beruntun di Premier League musim ini.

- City sudah mencatat sembilan clean sheet di Premier League musim ini. Itu jadi jumlah terbanyak yang pernah emreka catat setelah 17 pertandingan dalam satu musim kompetisi.

- Kevin de Bruyne kini sudah tercatat bikin 100 assist di semua kompetisi bersama Manchester City. Jumlah itu 32 lebih banyak dibandingkan pemain Premier League lainnya sejak dia debut bersama City.

- De Bruyne sudah mencatatkan 10+ assist di liga sebanyak lima kali selama merumput di lima liga top Eropa.

- Sejak De Bruyne melakukan itu (bikin 10+ assist di liga) untuk pertama kalinya pada 2014/2015 saat memperkuat Wolfsburg, hanya Lionel Messi yang punya catatan sama dengannya (5).

- John Stones untuk ketiga kalinya mencetak dua gol dalam satu laga selama karier seniornya. Sebelumnya, dia mencetak brace saat melawan Feyenoord pada September 2017 dan bersama Inggris saat menghadapi Panama di Piala Dunia 2018.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini. Ulik lebih jauh dengan klik nama klubnya untuk melihat halaman profil statistik tim.

(nds/raw)