sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Jan 2021 15:20 WIB

MU Mau Lebih Menggigit? Perbaiki Dua Posisi Ini

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 17: Marcus Rashford of Manchester United on the ball during the Premier League match between Liverpool and Manchester United at Anfield on January 17, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Manchester United dinilai perlu memoles dua posisi demi lebih tangguh di persaingan gelar. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Manchester United sementara memimpin persaingan gelar Liga Inggris. Tapi jika ingin lebih tangguh lagi, 'Setan Merah' dinilai perlu memperbaiki dua posisi.

Manchester United masih memimpin klasemen Liga Inggris selepas berimbang 0-0 kontra Liverpool, Minggu (17/1/2021) dini hari WIB tadi. 'Setan Merah' mengumpulkan 37 poin dari 18 laga, unggul dua poin dari Manchester City dan Leicester City di urutan 2-3.

Penampilan MU di laga lawan Liverpool tak bisa dikatakan buruk, kendati lebih banyak tertekan dan beberapa kali tertembus. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu malah bisa saja menang dengan dua peluang bagus dari Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Mantan bek kanan MU Gary Neville percaya ada dua sektor yang perlu dibenahi, jika ingin lebih serius dan konsisten menantang gelar ke depannya. Yakni bek tengah dan sayap kanan.

MU disebut Gary Neville perlu bek tengah yang bisa mendorong tim bermain lebih ke depan, demi bisa mengontrol laga saat melawan tim-tim besar. Sementara sayap kanan mumpuni akan memperbesar peluang mencetak gol, tak heran kalau MU sempat mengincar Jadon Sancho.

"Saya rasa satu area, yakni United perlu bermain lebih ke depan, lebih menguasai pertandingan. Kalau Anda lihat Liverpool, bahkan dengan Fabinho dan Hendeson di pertahanan, mereka bbaik-baik saja di area tengah, di area garis tengah lapangan," kata Gary Neville dikutip Sky Sports.

"Satu hal lainnya adalah sisi kanan itu jadi masalah. Juan Mata sudah bermain di sana, Dan James, Paul Pogba, Marcus Rashford, Van de Beek, Greenwood juga sudah, dan belum ada yang bisa menyegelnya."

"Kita tahu Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya ingin posisi sayap kanan itu terisi di musim panas, dan dia tidak mendapatkannya. Dan itu menimbulkan sedikit masalah."

"Kalau ada sayap kanan yang mampu mencetak gol di skuad itu hari ini, dengan Rashford dan Martial, rasanya akan ada perbedaan. Jadi seorang bek tengah yang mendorong mereka lebih ke depan sejauh 10 yard dan seorang sayap kanan, itu dua posisi yang akan saya fokuskan," sambungnya.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini. Ulik lebih jauh dengan klik nama klubnya untuk melihat halaman profil dan statistik.

(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com