Gagal Menang di Anfield, Man United Kurang Berani

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 18 Jan 2021 15:45 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 17: Harry Maguire of Manchester United is tackled by Roberto Firmino of Liverpool during the Premier League match between Liverpool and Manchester United at Anfield on January 17, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Paul Ellis - Pool/Getty Images)
Harry Maguire menilai Manchester United gagal menang di kandang Liverpool karena kurang berani. (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Manchester United gagal memetik kemenangan di kandang Liverpool. The Red Devils disebut bermain kurang berani.

Hasil 0-0 menjadi penghias papan skor saat Liverpool vs MU dalam lanjutan Liga Inggris berakhir. Di Anfield, Minggu (17/1/2021), Setan Merah gagal memanfaatkan beberapa peluang emas.

Salah satu peluang terbaik MU didapat oleh Paul Pogba. Tendangan pemain asal Prancis itu dari jarak dekat pada menit ke-83, bisa diblok oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.

MU kalah penguasaan bola dari Liverpool dalam pertandingan itu. Dalam data yang dirilis oleh situs resmi Liga Inggris, MU mencatatkan 34,7 persen penguasaan bola.

Kendati gagal menang atas Liverpool, MU dinilai sudah lebih baik oleh Harry Maguire. Bek nomor 5 MU itu membandingkan performa yang dibelanya dengan laga di Anfield musim lalu.

MU menelan kekalahan 0-2 dari Liverpool saat ini. Gol dari Virgil Van Dijk dan Mohamed Salah menjadi pembobol gawang MU dalam laga pada 19 Januari 2020.

"Kami ingin menang. Anda bisa melihat kemauan kami di babak kedua, kami ingin meraih tiga poin. Kami semua merasa sedikit kekecewaan. Ini merupakan tempat yang susah untuk mencuri poin," kata Maguire di Sky Sports.

"Anda bisa melihat performa kami dibandingkan tahun lalu saat kami sama sekali kurang berani. Kami sedikit kurang berani," kata bek berusia 27 tahun itu.

Meski cuma meraih satu poin dari lawatan ke markas Liverpool. MU masih memuncaki klasemen Liga Inggris. Marcus Rashford cs mengumpulkan 37 poin dari 18 kali bermain.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini. Ulik lebih jauh dengan klik nama klubnya untuk melihat halaman profil dan statistik.

(cas/aff)