sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Jan 2021 17:00 WIB

Oezil Tinggalkan Arsenal, Siapa yang Bakal Sedih?

Randy Prasatya - detikSport
Soccer Football - Premier League - Everton v Arsenal - Goodison Park, Liverpool, Britain - April 7, 2019  Arsenals Mesut Ozil during the match             Action Images via Reuters/Lee Smith  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or Mesut Oezil tinggalkan Arsenal untuk bergabung ke Fenerbahce. (Foto: Reuters/Lee Smith)
Jakarta -

Mesut Oezil telah pergi meninggalkan Arsenal. Siapa yang bakal paling merasakan kehilangan sosok gelandang 32 tahun itu?

Oezil sudah tidak bermain untuk Arsenal sejak Maret 2020 atau hampir setahun lamanya. Oezil juga tidak disertakan dalam skuad Arsenal musim ini, baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Pria kelahiran Gelsenkirchen, Jerman, ini lantas memilih hengkang ke Fenerbahce. Memang belum ada pernyataan resmi dari Arsenal, namun klub asal Turki itu sudah mengunggah foto Oezil dengan atribut Fenerbahce di media sosial.

Meski sempat dibekukan oleh Arsenal, dengan alasan yang masih simpang-siur sampai saat ini, Mesut Oezil tak bosan memberi dukungan ke Arsenal saat bertanding lewat media sosial. Dia juga sempat menawarkan untuk menanggung gaji maskot, Gunnersaurus.

Pihak klub ketika itu memutus kerja sama dengan Gunnersaurus, yang sudah terjalin selama 27 tahun. Jerry Quy adalah sosok yang berada di balik maskot Arsenal itu.

Gunnersaurus sempat menulis dalam akun media sosialnya dengan memasang foto dirinya sedang berada di kandang Arsenal, "Kembali di Stadion Emirates hari ini." Namun, belum diketahui apakah pemerannya masih Jerry Quy.

Tawaran bantuan dari Oezil juga belum ada kabar terbaru apakah disetujui atau tidak. Satu yang pasti, Oezil punya banyak cinta dari para The Gunners.

Tak sedikit yang merasa kehilangan Oezil setelah melihat fotonya beratribut Fenerbahce. Ungkapan-ungkapan itu muncul di media sosial.

"Saya akan selalu mengingat hari Anda menandatangani kontrak - murni kegembiraan, kekaguman & penuh gairah! Menonton Transfer Deadline Day seperti Wrestlemania! Saya tidak percaya Arsenal menandatangani mega bintang kelas dunia! Saya tidak akan pernah melupakan perasaan itu. Terima kasih @MesutOfficial!!!," tulis akun OptaFC.

Banyak pula yang mengunggah momen-momen Oezil di Arsenal. Ada juga video-video saat The Gunners bersenang-senang dengan chant Mesut Oezil.

Mesut Oezil pernah menjadi pemain dengan assist terbanyak di Liga Inggris 2015/2016. Dia juga masih memegang rekor sebagai pencipta peluang terbanyak, yakni 146 kali.



Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini. Ulik lebih jauh dengan klik nama klubnya untuk melihat halaman profil statistik.

(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com