sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Jan 2021 08:10 WIB

Kata Lampard Soal Chelsea Pinjamkan Fikayo Tomori

Yanu Arifin - detikSport
SOUTHAMPTON, ENGLAND - OCTOBER 06:  Fikayo Tomori of Chelsea passes the ball during the Premier League match between Southampton FC and Chelsea FC at St Marys Stadium on October 06, 2019 in Southampton, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Bek Chelsea, Fikayo Tomori. (Foto: Photo by Julian Finney/Getty Images)
London -

Fikayo Tomori bakal dilepas Chelsea di musim dingini ini. Berikut penjelasan manajer Frank Lampard terkait keputusan itu.

Tomori tengah kesulitan di Chelsea. Diorbitkan Lampard musim lalu, bek 23 tahun itu masih kalah bersaing dengan Kurt Zouma, Antonio Ruediger, dan Andreas Christensen.

Situasi Tomori makin sulit setelah datangnya Thiago Silva yang menjadi andalan baru di lini belakang Chelsea. Total, ia baru bermain empat kali sepanjang musim 2020/2021.

Kondisi itu coba dimanfaatkan AC Milan. Raksasa Liga Italia itu ingin meminjamnya selama setengah musim.

Dan gayung bersambut. Laporan terbaru mengatakan, Chelsea bersedia melepas Tomori, dengan opsi dibeli permanen oleh Rossoneri.

Lampard mengomentari potensi transfer Tomori pada Januari ini. Ia mengatakan, sang pemain bakal dilepas karena tak mendapat tempat di skuadnya,

"Fikayo [Tomori] adalah pemain berkembang. Sebagai sebuah skuad, kami memiliki empat bek tengah tahun lalu, tetapi saya tidak bisa memainkan keempatnya dalam satu pertandingan dan Anda mencoba menemukan konsistensi di waktu yang berbeda," kata Lampard di situs resmi klub.

"Fikayo ada di dalamnya dan kemudian tidak begitu. Tahun ini, kami memiliki lima bek tengah sehingga keadaan sulit dengan beberapa dari mereka tidak bermain secara reguler dan itulah mengapa dia mungkin dipinjamkan untuk perkembangannya."

"Dia pemain muda dan dia mengalami peningkatan pesat dalam dua musim terakhir sejak saya bekerja dengannya. Itu akan berlanjut dan kami akan menemukan jalan terbaik untuk itu," kata Lampard.

Adapun Chelsea juga kembali meminjamkan Danny Drinkwater. Kini, gelandang Inggris itu dipinjamkan ke klub Turki, Kasimpasa.

"Sangat menyenangkan bagi Danny [Drinkwater, yang telah bergabung dengan Kasimpasa dengan status pinjaman] bisa pergi dan bermain sendiri, serta mendapatkan beberapa laga. Saya tidak berniat untuk mengeluarkan pemain pada saat ini. Saya hanya mencoba memastikan keseimbangan skuad sudah tepat," jelasnya.

(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com