sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Jan 2021 09:50 WIB

Hal Ini Jadi Kebiasaan Buruk Bruno Fernandes di Lapangan

Yanu Arifin - detikSport
Manchester Uniteds Bruno Fernandes is seen during the English League Cup semifinal soccer match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford in Manchester, England, Wednesday, Jan. 6, 2021. (Peter Powell/Pool via AP) Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (Foto: Peter Powell/AP)
Manchester -

Bruno Fernandes memang cukup berpengaruh di Manchester United. Namun, ada satu kebiasaan buruknya di lapangan. Apa itu?

Fernandes menjadi pemain penting MU, sejak didatangkan dari Sporting CP pada musim dingin 2020. Gelandang asal Portugal itu sudah membuat 27 gol dan 17 assist dari 29 penampilannya.

Performa oke Fernandes juga berdampak pada capaian MU. Setelah musim lalu bisa finis ketiga klasemen Liga Inggris, kini Setan Merah bisa memimpin persaingan, mengungguli Liverpool hingga pekan ke-18.

Namun, ada satu hal yang disoroti dari Fernandes. Pemain 26 tahun itu juga masih punya kekurangan di lapangan.

Adalah kebiasaannya kehilangan bola dalam permainan. Manajer Ole Gunnar Solskjaer bahkan sempat mengeluhkannya, ketika MU ditahan Leicester City 2-2 akhir Desember lalu.

Yang terbaru, penampilan Fernandes juga sempat kena kritik saat MU ditahan Liverpool 0-0. Roy Keane bahkan mencibir sang pemain tidak melakukan apa-apa sepanjang laga.

[Gambas:Opta]

Jamie O'Hara, eks pemain Tottenham Hotspur dan Wolverhampton Wanderers, menilai Fernandes masih memperlihatkan kelemahannya. Dan hal itu harus diperbaiki.

"Bruno Fernandes berkembang secara signifikan. Semua orang membicarakannya sebagai pemain brilian. Dia sangat fantastis untuk Man United," kata O'Hara di talkSPORT.

"Tapi dalam beberapa minggu terakhir, ketika saya melihatnya melawan klub besar, Liverpool dan Man City, dia buruk. Standar passingnya, Ole Gunnar Solskjaer sempat melakukan wawancara kecil di mana dia [Fernandes] 'membuatnya frustrasi. Saya bisa melihatnya, karena dia terkadang berada di posisi yang bagus tetapi dia malah membuang bola."

"Semua orang mengecam Paul Pogba, memberinya waktu yang sulit. Orang-orang membuat Harry Maguire kesulitan, saya pikir Scott McTominay benar-benar fantastis untuk Man United melawan Liverpool, juga Luke Shaw. "

"Tapi Bruno Fernandes, saya melihat penampilannya sambil berpikir, 'Ayo, Anda bisa mencetak banyak penalti tapi di momen besar jika Anda ingin memenangkan liga, Anda perlu melangkah lebih jauh'. Dia absen dalam pertandingan besar ini," katanya.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini. Ulik lebih jauh dengan klik nama klubnya untuk melihat halaman profil statistik.

(yna/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com