sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Jan 2021 11:20 WIB

Leicester City: Kandidat Juara Media Saja yang Bahas

Lucas Aditya - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - JANUARY 19: James Maddison of Leicester City celebrates with team mate Harvey Barnes of Leicester City after scoring their sides second goal during the Premier League match between Leicester City and Chelsea at The King Power Stadium on January 19, 2021 in Leicester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Pemain Leicester City, James Maddison, bilang pembahasan kandidat juara dilakukan media saja. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Leicester City memuncaki klasemen Liga Inggris. The Foxes menepikan itu, meminta media saja yang membahas.

Di King Power Stadium, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB, Leicester memetik kemenangan atas Chelsea. Si Rubah menumbangkan The Blues dengan skor akhir 2-0.

Saat Leicester vs Chelsea, Wilfred Ndindi dan James Maddison yang menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah.

Gol Ndindi dibukukan dengan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ketujuh. Sementara itu, Maddison memaksimalkan umpan Marc Albrighton untuk bikin gol dari dalam kotak penalti.

Dengan tambahan tiga poin ini, Leicester memuncaki klasemen Liga Inggris dengan raihan 38 poin hasil 19 kali bertanding. Mereka menggeser MU yang mengumpulkan 37 poin. Setan Merah baru menjalani duel dengan Fulham, Kamis (21/1) dini hari WIB.

"Semua orang membicarakan mengenai gelar juara, setiap pekan dikatakan tim yang berbeda akan memenangi itu. Kami akan mengurusi urusan kami sendiri dan anda yang akan membahas itu," kata Maddison seperti dikabarkan oleh BBC.

Maddison dinobatkan menjadi man of the match oleh situs Liga Inggris. Di musim ini, pemain nomor punggung 10 itu sudah mencetak sebanyak 6 gol dan 4 assist di Liga Inggris. Maddison saat ini sedang dalam performa yang bagus untuk Leicester.

"Saya merasa bagus, saya merasa tajam di muka gawang yang mana selalu menjadi pertanda bagus sebagai pemain lini depan," kata Maddison mengenai performanya.

Leicester sedang bagus-bagusnya sejak pergantian tahun ke 2021. Mereka membukukan kemenangan beruntun sebanyak 4 kali hingga bisa memuncaki klasemen Liga Inggris.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini. Ulik lebih jauh dengan klik nama klubnya untuk melihat halaman profil statistik.

(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com