sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Jan 2021 16:00 WIB

Selembek Itukah, Chelsea?

Lucas Aditya - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - JANUARY 19: Christian Pulisic of Chelsea reacts after their side concedes during the Premier League match between Leicester City and Chelsea at The King Power Stadium on January 19, 2021 in Leicester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Selembek itukah Chelsea, Frank Lampard? (Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Para pemain Chelsea dinilai lembek! Kekalahan The Blues dari Leicester City di lanjutan Liga Inggris yang menimbulkan hal itu.

Dalam pertandingan di King Power Stadium, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB, Chelsea tumbang 0-2 dari The Foxes. Wilfred Ndindi dan James Maddison yang menjadi penyebab kekalahan Si Biru.

Chelsea menguasai pertandingan dengan 64,4 persen penguasaan bola dalam data yang dilansir oleh situs resmi Liga Inggris. Mereka melepaskan 5 shot on target dari 9 percobaan.

Jumlah shot on target itu masih kalah dari Leicester. Si Rubah membukukan 6 shot on target, 2 berbuah menjadi gol.

Pandit Sky Sports yang juga eks pemain Liverpool, Jamie Redknapp, menilai ada beberapa pemain Chelsea yang lembek. Dia bilang bahwa manajer The Blues, Frank Lampard, akan sangat marah.

"Ini akan membuat Frank marah lebih dari apapun karena dia bekerja sekeras seperti saat menjadi pemain yang pernah saya lihat, tapi satu atau dua dari mereka sedikit lembek," kata Redknapp seperti dikabarkan oleh Daily Mail.

"Anda tak pernah ingin dilabeli sebagai tim yang lembek, satu tim yang tak banyak berlari, bekerja keras dan memenangi pertarungan individu, dan hal itu bisa bermuara menurunkan kepercayaan diri."

"Tapi, saya melihat pada tim itu saat ini dan satu atau dua dari mereka cukup berusaha dan anda tak bisa hanya cukup berusaha ketika anda bermain untuk Chelsea," kata dia menambahkan.

Chelsea saat ini duduk di posisi kedelapan Klasemen Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 29 poin, sudah enam kali menelan kekalahan di Premier League musim ini.

Lampard juga sudah mengakui mengenai kelembekan pemain Chelsea. Dia bilang memang tim London barat kurang hal-hal mendasar, terutama berlari.

"Ada cukup banyak momen di mana ketajaman kami tak ada, momen-momen itu anda harus segera bekerja keras dan hal-hal mendasar yang penting seperti berlari serta berlari dan kami tidak melakukan itu," kata Lampard di BBC.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini. Ulik lebih jauh dengan klik nama klubnya untuk melihat halaman profil statistik.

Banner Papan Atas EPL

(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com