sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Jan 2021 07:40 WIB

MU Suka Telat Panas

Putra Rusdi K - detikSport
LONDON, ENGLAND - JANUARY 20: Paul Pogba of Manchester United celebrates with team mate Bruno Fernandes of Manchester United after scoring their sides second goal during the Premier League match between Fulham and Manchester United at Craven Cottage on January 20, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Peter Cziborra - Pool/Getty Images) Manchester United suka telat panas (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Manchester United telat panas saat menghadapi Fulham. Mereka baru terpacu setelah tertinggal lebih dulu untuk kemudian menang 2-1.

Manchester United berhasil mengalahkan Fulham 2-1 di Craven Cottage pada lanjutan, Liga Inggris, Kamis (21/1/20210 dini hari WIB. Kemenangan ini tak datang dengan mudah ke kubu Setan Merah.

The Red Devils yang tampil buruk di awal laga harus kebobolan cepat di menit ke-5 lewat gol Ademola Lookman. Setelah itu, MU kemudian perlahan bangkit. Mereka mampu membalikkan keadaan lewat gol Edinson Cavani dan sepakan indah Paul Pogba di menit ke-65.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui bahwa timnya memang terlambat panas di laga ini. Ia menyesalkan MU harus kebobolan cepat akibat buruknya koordinasi lini pertahanan mereka.

Gol Lookman lahir akibat MU yang tak sempurna melakukan jebakan offside. Meski demikian, ia menilai gol Lookman ini juga menjadi titik balik timnya untuk bangkit tampil lebih baik.

"Kami mengawalinya dengan buruk. Namun setelah gol mereka, saya merasa kami bermain lebih bagus," ujar Solskjaer dikutip dari BBC.

"Kami perlu bangkit. Setelah itu kami bermain dengan sangat baik."

"Kami tidak melakukan jebakan offside dengan baik. Kami harusnya tetap mengikuti pemain yang berlari. Kami belum benar-benar bangkit tapi menunjukkan respon yang sangat baik saat itu," jelas pria asal Norwegia ini.

Terlambat panas memang telah menjadi kebiasaan MU di musim ini. Termasuk laga kontra Fulham, MU telah enam kali bangkit dari ketertinggalan terlebih dulu untuk meraih kemenangan di Liga Inggris musim ini.

Hobi MU comeback tersebut turut membantu mereka saat ini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris. Manchester Merah saat ini berada di posisi teratas dengan 40 poin. Mereka unggul dua angka dari Manchester City dan Leicester City di posisi kedua dan ketiga.

Banner Papan Atas EPL
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com