sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Jan 2021 12:43 WIB

Ini Yang Bikin Paul Pogba Kini Tampil Beda

Kris Fathoni W - detikSport
Manchester Uniteds Paul Pogba celebrates at the end of the English Premier League soccer match between Fulham and Manchester United at the Craven Cottage stadium in London, Wednesday, Jan. 20, 2021. (Peter Cziborra/Pool via AP) Ini Yang Bikin Paul Pogba Kini Tampil Beda. Foto: AP/Peter Cziborra
Jakarta -

Paul Pogba tampil impresif buat Manchester United dalam beberapa laga terakhir. Kata Rio Ferdinand, ini yang sudah membuat Pogba tampil berbeda.

Kiprah Pogba di Man United, setelah kembali didatangkan dari Juventus, tidak pernah lepas dari sorotan. Ada banyak anggapan pemain internasional Prancis itu tak kunjung bisa memperlihatkan performa terbaiknya.

Penilaian serupa pun masih mengiringi Paul Pogba pada musim ini. Tapi paling tidak dalam beberapa laga terakhir ia berhasil memperlihatkan performa impresif untuk jadi pilar the Red Devils dalam meraih hasil positif.

Yang paling anyar, Paul Pogba mencetak gol cantik penentu kemenangan Man United di markas Fulham dengan skor 2-1. Itu menjadi gol keduanya dalam tiga laga terakhir Setan Merah, setelah juga mencetak gol tunggal kemenangan timnya di markas Burnley.

Rio Ferdinand, mantan bek Manchester United yang kini jadi analis dan komentator sepakbola, terkesan dengan performa Paul Pogba di Man United belakangan ini. Ia pun menuturkan beda Pogba saat ini dengan sebelumnya.

"Hari ini ia menampilkan performa fantastis," kata Ferdinand di tengah siaran BT Sport, yang dilansir Metro.

"Perbedaan besarnya belakangan ini adalah ia bermain dengan lebih cepat. Ia gesit beraksi di lapangan. Efisiensinya juga jempolan. Ia seorang pesepakbola jempolan dan kini, saat berada dalam performa seperti ini, ia adalah salah satu yang terbaik."

Tambahan tiga angka berkat kemenangan atas Fulham membuat Manchester United kembali berhak untuk bercokol di puncak klasemen Liga Inggris. Saat ini skuad Ole Gunnar Solskjaer menempati posisi teratas dengan 40 poin dari 19 laga.

Manchester City dan Leicester City secara berturut-turut ada di posisi kedua dan ketiga papan klasemen dengan raihan poin sama, 38 poin. Yang membedakan, Man City baru main 18 kali sedangkan Leicester sudah main 19 kali.

Liverpool dan Tottenham Hotspur juga membayangi di posisi keempat dan kelima secara berurutan, setelah sama-sama menjalani 18 laga. The Reds punya 34 poin, unggul satu angka dari the Lily Whites. Dengan kata lain, Paul Pogba cs cuma terpaut enam angka dari tim posisi kelima -- menegaskan panasnya persaingan di papan atas.

Banner Papan Atas EPL
(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com