sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Jan 2021 13:38 WIB

Puncaki Klasemen Liga Inggis, MU Tolak Bahas Peluang Juara

Lucas Aditya - detikSport
Jakarta -

Manchester United memuncaki klasemen Liga Inggris. Kendati demikian, Setan Merah enggan untuk membahas peluang juara.

Dengan kumpulan 40 poin hasil 19 kali bermain, MU menjadi yang teratas di klasemen Liga Inggris. The Red Devils merebut posisi teratas dari Manchester City usai menaklukkan Fulham.

Dalam pertandingan di Craven Cottage, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB, MU menang atas Fulham dengan skor akhir 2-1. MU ketinggalan lebih dulu akibat gol dari Ademola Lookman pada menit kelima, bisa menyamakan kedudukan via Edinson Cavani pada menit ke-21.

Paul Pogba menjadi penentu kemenangan MU dengan gol cantik pada menit ke-65. Tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti bisa mengarah ke tiang kanan gawang Fulham yang dikawal oleh Alphonse Areola.

Perbincangan mengenai MU menjadi kandidat kuat juara Liga Inggris pun mengemuka. Pogba menilai hal itu masih jauh, apalagi Man City, yang cuma berjarak 2 poin, masih menyimpan 1 laga.

"Masih sangat panjang, masih banyak yang harus dikerjakan. Kami ada di posisi bagus, tapi kami belum belum meraih apa-apa jadi kami harus terus bekerja," kata Pogba seperti dikabarkan oleh BBC.

Hal senanda juga diungkapkan oleh manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Manajer Norwegia itu menyebut Liga Inggris 2020/2021 sulit diprediksi.

"Selalu ada pembahasan itu saat anda sudah menjalani separuh jalan dan ada di puncak klasemen. Tapi, kami tak berpikir mengenai ini. Kami hanya harus menjalani laga demi laga. Ini musim yang tak bisa diprediksi," kata Solskjaer.

Banner Papan Atas EPL
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com