sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Jan 2021 19:30 WIB

Kalau Begini Terus, Gimana Liverpool Mau Pertahankan Gelar Liga?

Bayu Baskoro - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 21: Mohamed Salah of Liverpool reacts during the Premier League match between Liverpool and Burnley at Anfield on January 21, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Liverpool dipermalukan Burnley di kandang sendiri. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Liverpool -

Liverpool kembali tampil jeblok kala tumbang di tangan Burnley. Penurunan kualitas tim membuat The Reds bakal kesulitan mempertahankan gelar Premier League.

Liverpool dipaksa menelan kekalahan dari Burnley pada pekan ke-19 Liga Inggris 2020/2021, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Bermain di Anfield, The Reds tumbang 0-1 lewat gol penalti Ashley Barnes.

Kekalahan ini menandai akhir dominasi Liverpool yang tidak terkalahkan di Anfield pada ajang Premier League sejak April 2017. Di sisi lain, Burnley mampu merasakan lagi kemenangan di markas The Reds untuk pertama kalinya sejak 1974.

Tidak hanya itu, Sadio Mane dkk lagi-lagi gagal meraih kemenangan di lima laga liga terakhir mereka. Dari lima laga tersebut, Liverpool meraih tiga imbang dan dua kali kalah, serta hanya mampu mencetak satu gol saja.

Kekalahan ini pun membuat Liverpool tertahan di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 34 poin. Skuad asuhan Juergen Klopp itu tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen, Manchester United.

Jebloknya performa Liverpool pun mendapat sorotan dari legenda The Reds, Graeme Souness. Pria Skotlandia itu pesimis mantan klubnya tersebut akan mampu mengangkat trofi Premier League musim ini, mengingat kualitas tim yang menurun jauh ketimbang beberapa tahun sebelumnya.

"Liverpool telah menjadi bayangan tim terbaik yang telah kami lihat dalam tiga tahun terakhir. Juergen harus berpikir keras untuk itu," kata Souness, dikutip dari The Sun.

"Beberapa pemain terlihat seperti mereka tertembak. Tidak ada yang bersinar di antara mereka," Souness menambahkan.

"Sangat sulit memang memenangkan kompetisi, tapi untuk bisa mempertahankannya dan bertahan di sana tiap tahun, anda harus menjadi tim yang sangat istimewa. Liverpool yang sekarang tidak mampu menghadapi tantangan tersebut,".

"Ini bukan kesalahan kecil, melainkan raihan jeblok seluruh pemain di ruang ganti. Penurunan kualitasnya sangat besar," ujarnya mengenai kondisi Liverpool saat ini.

Banner Papan Atas EPL
(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com