Tottenham Kabarnya Minati Danny Ings, Mourinho: Gak Butuh

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 23 Jan 2021 00:30 WIB
Tottenhams manager Jose Mourinho gestures as his team won the EFL Cup semi-final soccer match between Tottenham Hotspur and Brentford at Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Tuesday, Jan. 5, 2021. (Glyn Kirk/Pool via AP)
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. (Foto: Glyn Kirk/AP)
London -

Tottenham Hotspur dirumorkan akan mendatangkan striker baru di musim dingin ini. Benarkah itu, Jose Mourinho?

Mourinho bisa membawa Tottenham bersaing di Liga Inggris 2020/2021. The Lilywhites sementara berada di posisi kelima klasemen Liga Inggris, di bawah Manchester United, Manchester City, Leicester City, dan Liverpool.

Penampilan oke Tottenham banyak terbantu lewat aksi Harry Kane dan Son Heung-min. Keduanya menjadi duet maut di Liga Inggris musim ini.

Kane dan Son sudah sama-sama membuat 12 gol di Liga Inggris. Keduanya cuma kalah dari Mohamed Salah, yang memimpin daftar topscorer dengan catatan 13 gol.

Namun, Tottenham dikabarkan tetap ingin mencari penyerang baru. Danny Ings, striker Southampton, kabarnya masuk radar klub London Utara itu di bursa transfer Januari ini.

Ings sendiri tampil oke musim lalu, dengan membuat 22 gol. Sementara musim ini, baru 7 gol disarangkan eks pemain Bournemouth, Dorchester Town, Burnley, dan Liverpool itu.

Mengomentari spekulasi itu, Mourinho membantahnya. Dirinya mengaku cukup puas dengan strikernya saat ini, di mana Tottenham sudah punya Kane dan Carlos Vinicius, yang dipinjam dari Benfica dan sudah bikin 6 gol sejauh ini.

"Cukup dua striker, kami bukan tim yang membutuhkan striker ketiga karena striker ketiga adalah Sonny," kata Mourinho, dilansir FourFourTwo.

"Kami tidak membutuhkan lebih dari dua. Kami sudah punya yang terbaik. Kami senang dengan Carlos, Carlos bukan pemain kami. Dia adalah pemain Benfica, tetapi dia salah satu yang kami bantu untuk kembangkan dan dia membantu kami ketika diminta. Kami senang dengan situasinya.

"Soal Ings, saya menolak sepenuhnya untuk mengatakan apapun tentang dia. Dia adalah pemain Southampton dan saya menghormatinya," jelas manajer asal Portugal itu.

(yna/mrp)