sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Jan 2021 11:00 WIB

Man City Tanpa De Bruyne, Bisa Apa?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 17: Kevin De Bruyne of Manchester City prepares to take a corner during the Premier League match between Manchester City and Crystal Palace at Etihad Stadium on January 17, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell - Pool/Getty Images) Kevin De Bruyne absen, bisakah Man City tetap tangguh? (Getty Images/Pool)
Manchester -

Pep Guardiola tahu Manchester City begitu kehilangan Kevin De Bruyne. Namun, Citizens juga ditantang untuk terus melaju tanpa kehadiran De Bruyne.

City mendapat kabar buruk di tengah upayanya mengejar puncak klasemen Liga Inggris. De Bruyne mendapat cedera hamstring saat menang 2-0 atas Aston Villa tengah pekan kemarin dan harus menepi 4-6 pekan.

Kehlangan De Bruyne tentu sangat merugikan mengingat peran pentingnya untuk laju hebat City musim ini.De Bruyne jadi jenderal lapangan tengah City sekaligus mesin assist dengan total 13 assist dari 25 penampilan di seluruh kompetisi musim ini.

Guardiola selaku manajer tahu sulitnya kehilangan pemain seperti De Bruyne. Tapi di satu sisi, Guardiola juga ingin tahu apakah City bisa tetap tangguh tanpa kehadiran pemain 29 tahun itu.

Tanpa Kevin De Bruyne, City sebenarnya masih punya banyak pemain top di lini seperti Ilkay Guendogan, Rodri, Bernardo Silva, dan Phil Foden.

"Anda harus tahu kalau saya akan kehilangan sekali Kevin dan kami juga akan merrindukannya, dia nyaris tak tergantikan dengan kualitas permainannya. Dia adalah pemain terbaik Premier League musim lalu, jadi kami tahu betapa bagusnya dia," ujar Guardiola di Manchester Evening News.

"Kami akan merindukan Kevin, kami akan menunggunya seperti kami menunggu Sergio Aguero selama setahun lamanya. Kami hampir setahun tanpa Sergio, striker terbaik di klub ini," sambungnya.

"Kami harus menemukan solusinya. Kami menang 3-1 di Stamford Bridge dengan hanya membawa 14 pemain di tim utama, karena banyaknya cedera, covid, dan sebagainya, tapi kami tetap solid dan tampil bagus. Sebagai manajer dan juga tim pelatih, kami harus menemukan solusi untuk Kevin yang nyari tidak tergantikan, dengan kualitas luar biasanya."

"Hanya ini yang bisa kami lakukan, kami sudah melakukannya dan kami akan lakukan itu lagi ke depannya," tutup Pep Guardiola.

(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com