sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Jan 2021 12:25 WIB

Ini Kata Arteta soal Odegaard Menuju Arsenal

Randy Prasatya - detikSport
Real Madrids Norwegian midfielder Martin Odegaard warms up on the sidelines during the Spanish League football match between Real Madrid and Celta Vigo at the Alfredo Di Stefano stadium in Valdebebas, northeast of Madrid, on January 2, 2021. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP) Martin Odegaard kian dekat menuju Arsenal di musim dingin tahun ini. (Foto: OSCAR DEL POZO/AFP)
Southampton -

Mikel Arteta bicara soal potensi Martin Odegaard ke Arsenal. Begini kata manajer asal Spanyol itu.

Pemain berusia 22 tahun itu tidak bahagia dengan menit bermain yang diperoleh di Real Madrid. Pada musim ini, Odegaard baru sembilan kali dimainkan pelatih Zinedine Zidane dan lima kali menjadi starter.

Hal ini berbeda dengan kondisi saat dipinjamkan ke Real Sociedad musim lalu. Bersama klub asal San Sebastian itu, Odegaard menjadi andalan di lini tengah, terbukti dengan catatan tujuh gol dan sembilan assist dari 36 laga.

Odegaard kabarnya mengajukan permintaan transfer kepada Madrid. Dia lantas tak masuk skuad Los Blancos saat mengalahkan Deportivo Alaves, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

Arsenal menjadi klub yang santer dikaitkan dengan Odegaard. Meski sempat ada Real Sociedad, yang juga sempat dikaitkan namun sudah membuat bantahan.

Arteta tidak menampik rumor terkait Odegaard. Manajer Arsenal itu bakal melihat situasi transfer dalam waktu dekat.

"Saya tidak tahu. Jadi sejak tadi malam saya tidak memiliki berita apapun. Mungkin, saya akan mendapat beberapa panggilan telepon hari ini dan melihat di mana posisi kami dengan setiap kesepakatan," kata Arteta seperti dikutip dari Marca.

Arteta kemudian ditanyai apakah kedatangan Odegaard di Emirates Stadium dapat menghambat perkembangan Emile Smith-Rowe, tetapi dia tidak ingin membahas pemain asal Norwegia itu panjang lebar.

"Saya tidak bisa berbicara tentang pemain manapun yang bukan milik kami. Kami memiliki gagasan yang sangat jelas tentang bagaimana kami ingin para pemain berkembang dan apa yang harus mereka perlukan untuk melakukannya," Arteta mengungkapkan.

"Semua keputusan yang kami buat hanyalah untuk memperkuat perkembangan mereka dan mencoba memberi mereka kesempatan terbaik," tegasnya.



Simak Video "Arteta Mau 'Tendang' Pemain-pemain Ini dari Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com