sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Jan 2021 13:05 WIB

Solskjaer: Van de Beek Tak Bahagia di Man United

Randy Prasatya - detikSport
BRIGHTON, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Donny Van De Beek of Manchester United walks onto the pitch during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Manchester United at American Express Community Stadium on September 26, 2020 in Brighton, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by John Sibley - Pool/Getty Images) Donny Van de Beek tak bahagia di Manchester United karena minim menit bermain. (Foto: Getty Images/JOHN SIBLEY)
Jakarta -

Donny van de Beek kesulitan menembus starting XI Manchester United. Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa Van de Beek tak bahagia di Old Trafford.

Van de Beek masih kesulitan bersaing di lini tengah MU setelah direkrut dari Ajax dengan harga mencapai 40 juta paun di musim panas. Van de Beek baru delapan kali dimainkan sebagai starter dari total 21 penampilannya di seluruh kompetisi.

Terakhir kali Van de Beek tampil adalah saat MU menyingkirkan Watford di babak ketiga Piala FA (9/1/2021). Setelahnya, pesepakbola berusia 23 tahun itu sama sekali tidak dimainkan lagi.

Kesempatan Van de Beek untuk main semakin menipis belakangan ini. Gelandang Bruno Fernandes masih tak tergantikan dan Paul Pogba sedang on fire.

Menjadi hal yang wajar jika Van de Beek tak bahagia di Man United. Solskjaer memaklumi hal itu karena juga pernah merasakan situasi yang sama saat masih menjadi pemain The Red Devils.

"Saya tidak ingin berkata bahwa Donny bahagia. Tentu saja, dia ingin bermain lebih sering, namun dia menyikapinya dengan benar. Kami tengah dalam performa bagus dan memiliki sejumlah pemain yang bermain sangat baik di posisinya," kata Solskjaer seperti dikutip dari Metro.

"Dia banyak mengingatkan saya pada diri saya dahulu, ketika saya pertama kali datang, tapi dia paham kesulitan dan tantangannya," sambungnya.

"Saya juga bernasib sama bersama Sir Alex (Ferguson). Ketika dia menepikan saya, saya paham itu dan saya senang untuk kemenangan tim - dan Donny adalah tipe pemain seperti itu."

"Dia tahu, dia penting bagi kami dan tahu dia akan memainkan banyak pertandingan ke depan," tegasnya.



Simak Video "Solskjaer Masih Jalin Komunikasi dengan Erling Haaland"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DMentor
×
Step By Step Memulai Investasi Saham
Step By Step Memulai Investasi Saham Selengkapnya