sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Jan 2021 09:15 WIB

Thiago Jadi Kutukan Liverpool?

Afif Farhan - detikSport
Manchester -

Thiago Alcantara mencatatkan statistik buruk. Lima kali tampil jadi starter bersama Liverpool, timnya tidak pernah menang!

Terbaru, Thiago Alcantara turun sebagai starter kala Liverpool bertamu ke kandangnya Manchester United di babak keempat Piala FA pada Senin (25/1) dini hari WIB. Thiago bermain sampai menit ke-81, yang kemudian digantikan oleh Shaqiri.

Thiago diplot sebagai gelandang tengah berdiri sejajar dengan James Milner dan Wijnaldum. Thiago tak dapat berkutik banyak, cuma melepas satu tembakan yang melambung tinggi.

Tapi, pemain asal Spanyol itu mencatatkan umpan sukses 88 persen dan membuat tiga tekel.

Dilansir dari ESPN, Thiago Alcantara sejauh ini membuat statistik yang tidak sip kala menjadi starter di Liverpool. Dari lima laga yang dijalaninya jadi starter, The Reds belum pernah menang!

Rinciannya, Liverpool seri 2-2 kontra Everton, kalah 0-1 dari Southampton, seri 0-0 lawan Manchester United, kalah 0-1 dari Burnley, dan kalah 2-3 dari Manchester United (di Piala FA).

Thiago memang sempat absen lama karena cedera dan positif virus Corona. Maka mungkin, penampilannya di lapangan belum kembali ke level terbaiknya.

LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 17: Thiago Alcantara of Liverpool gives their team instructions during the Premier League match between Liverpool and Manchester United at Anfield on January 17, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images)Thiago Alcantara belum pernah merasakan kemenangan saat bermain jadi starter bersama Liverpool (Getty Images/Michael Regan)

Total sejauh ini, Thiago sudah mengemas enam penampilan di Liga Inggris dan dua kali di Piala FA. Perannya di lini tengah tampaknya belum memberikan keseimbangan bagi Liverpool.

Namun bisa saja, Liverpool memang lagi dihantam badai cedera terutama bek-bek tengahnya. Maka mungkin, Thiago juga jadi lebih bekerja ekstra untuk mengawal pertahanan.

Belum lagi, tidak ada sesi pramusim. Sehingga Thiago, belum punya banyak waktu untuk beradaptasi.

Thiago sendiri diboyong Liverpool dari Bayern Munich pada bursa musim panas kemarin. Thiago ditebus seharga 22 juta euro atau setara Rp 375 miliar, serta diikat kontrak sampai tahun 2024 mendatang.

(aff/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com