sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Jan 2021 12:48 WIB

Mantap, Ole! Akhirnya Bisa Bawa MU Ngalahin Liverpool

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpools manager Jurgen Klopp, left and Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer bumps fists just prior to kick off for the English FA Cup 4th round soccer match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford in Manchester, England, Sunday, Jan. 24, 2021. (Phil Noble/Pool via AP) Ole Gunnar Solskjaer akhirnya kalahkan Liverpool juga (AP/Phil Noble)
Manchester -

Kelolosan ke babak kelima Piala FA berarti besar untuk manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Untuk pertama kalinya, Solskjaer mengalahkan Liverpool.

Pada laga babak keempat yang dihelat di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB, Liverpool sempat unggul duluan lewat gol Mohamed Salah di menit ke-12. Tapi, Mason Grenwood lantas menyamakan skor di menit ke-26.

Memasuki babak kedua, MU berbalik unggul lewat Marcus Rashford yang menaklukkan Alisson Becker dari jarak dekat. Tapi, Salah lagi-lagi mampu bikin gol dan membuat skor sama kuat 2-2.

MU akhirnya yang pulang dengan kepala tegak saat sepakan bebas Bruno Fernandes di menit ke-73 membuat gawang Alisson jebol. Menang 3-2, MU memastikan langkah ke babak 16 besar Piala FA.

Ini jadi kali ke-10, Manchester United menyingkirkan Liverpool di Piala FA sekaligus mematikan lagi satu kans rivalnya meraih trofi musim ini. Solskjaer selaku manajer bisa menyambut gembira hasil ini.

Sebab Solskjaer untuk pertama kalinya mampu mengalahkan Liverpool sebagai manajer MU, setelah empat laga sebelumnya selalu gagal. Di Liga Inggris, Solskjaer paling mentok meraih tiga seri dan satu kalah.

Sementara untuk Manchester United, ini adalah kemenangan pertama mereka atas Liverpool sejak Maret 2018. Liverpool juga jadi juara bertahan Premier League yang tersingkir paling cepat di Piala FA, setelah Manchester City pada 2014/2015.

Bagaimana Ole Gunnar Solskjaer, senang tidak?

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com