sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Jan 2021 14:55 WIB

Tendangan Bebas Bruno Fernandes Brilian!

Lucas Aditya - detikSport
Jakarta -

Bruno Fernandes menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Liverpool di Piala FA. Tendangan pemain Portugal itu dinilai brilian.

Saat menjalani babak keempat Piala FA, MU menang 3-2 atas Liverpool. Dalam pertandingan di Old Trafford, Minggu (24/1/2021), Mohamed Salah dan Mason Greenwood yang mencetak gol di babak pertama.

Di babak kedua MU vs Liverpool, ada tiga gol yang tercipta. MU unggul 2-1 berkat gol Marcus Rashford pada menit ke-48. Lalu disamakan oleh Salah 10 menit berselang.

Manchester United mendapatkan tendangan bebas di muka penalti Liverpool pada menit ke-78. Pelanggaran Fabinho pada Edinson Cavani menjadi penyebabnya.

Bruno Fernandes menjadi eksekutor. Dia mengarahkan bola ke tiang kiri gawang Liverpool, yang dikawal oleh Alisson Becker. Bolanya bisa mulus melewati pagar hidup, gagal dijangkau oleh Alisson.

Eks pemain Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas, memberi komentar mengenai eksekusi freekick Bruno Fernandes. Dia cuma bisa memuji.

"Dari sudutnya, dia harus mengarahkan ke sisi penjaga gawang. Tapi, saya pikir Alisson akan menyangka itu," kata Jenas di BBC.

"Dia terlambat melihat itu, badannya bertumpu pada kaki kanannya. Tapi, akurasi, kecepatan dan presisi dari tendangan Fernandes benar-benar brilian," kata dia menambahkan.

Sejak bergabung dengan MU di musim dingin 2020, Bruno Fernandes memberi kontribusi maksimal. Eks pemain Sporting Lisbon itu mencatatkan 28 gol dan 18 assist dalam 51 pertandingan di semua ajang.

Kemenangan Manchester United ini berarti penting untuk Ole Gunnar Solskjaer. Kini, dia sudah berhasil menaklukkan Juergen Klopp. Dalam catatan head-to-head, Solskjaer menang 1 kali, imbang 3 kali, dan tumbang 1 kali.

(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com