Kalah dari MU, Liverpool Dapat Bekal untuk Hadapi Tottenham

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 25 Jan 2021 15:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 24: James Milner of Liverpool is tackled by Harry Maguire of Manchester United during The Emirates FA Cup Fourth Round match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on January 24, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Phil Noble - Pool/Getty Images)
Liverpool kalah 2-3 dari Manchester United di babak keempat Piala FA. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Liverpool memetik bekal berharga usai kalah dari Manchester United. Catatan dari laga lawan MU jadi modal menghadapi Tottenham Hotspur akhir pekan ini.

Liverpool kalah 2-3 dari Manchester United di babak keempat Piala FA, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat tren negatif jawara Liga Inggris ini berlanjut.

Hanya satu kemenangan dipetik di tujuh pertandingan terakhir. Satu-satunya kemenangan tersebut didapatkan atas Aston Villa yang menurunkan pemain-pemain muda di babak ketiga Piala FA.

Tersingkir oleh Manchester United niscaya sangat mengecewakan untuk Liverpool. Namun Manajer 'Si Merah' Juergen Klopp melihat ada sejumlah aspek positif dari penampilan timnya.

Dua gol Mohamed Salah dari assist Roberto Firmino minimal menjawab keraguan dan kritik yang belakangan mengarah ke lini depan Liverpool. Sebab kecuali empat gol ke gawang Aston Villa, Liverpool tak bisa menjebol gawang lawan di empat kesempatan lain dari total lima laga beruntun sebelum lawan MU.

Selain itu secara pertahanan, Liverpool menyadari area mana saja yang harus dipoles ketika menghadapi tim yang mengandalkan serangan balik seperti MU. Ini jadi catatan penting mengingat berikutnya mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur yang punya karakter serupa Manchester United.

"Ini adalah persiapan yang bagus untuk melawan Tottenham. Kami tahu persis apa yang harus kami perbaiki," ujar Juergen Klopp dikutip Sky Sports.

"Kalau Anda dalam situasi yang tidak Anda suka, Anda ingin keluar dari sana. Kami ingin keluar dari situasi ini dan untuk itu kami harus membuat langkah maju."

"Malam ini kami membuat langkah-langkah ini, bukan langkah-langkah yang terakhir memang, tapi kami membuat sejumlah langkah dan itu untuk saat ini saja," imbuh si peracik taktik Liverpool.

(raw/krs)