sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Jan 2021 19:31 WIB

Frank Lampard Dipecat, Chelsea Incar Thomas Tuchel

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LEIPZIG, GERMANY - NOVEMBER 04: Thomas Tuchel, Head Coach of Paris Saint-Germain gestures during the UEFA Champions League Group H stage match between RB Leipzig and Paris Saint-Germain at Red Bull Arena on November 04, 2020 in Leipzig, Germany. (Photo by Maja Hitij/Getty Images) Thomas Tuchel disebut-sebut bakal jadi pengganti Frank Lampard di Chelsea (Foto: Getty Images/Maja Hitij)
FOKUS BERITA Chelsea Pecat Lampard
London -

Chelsea sudah resmi memecat Frank Lampard. Mantan pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, jadi nama yang paling santer disebut sebagai pengganti Lampard.

Lampard baru diangkat sebagai manajer Chelsea pada Juli 2019 dan diikat kontrak tiga tahun. Dia kemudian dibekali dengan skuad mahal, termasuk mendatangkan Timo Werner dan Kai Havertz, pada awal musim 2020/2021.

Setelah sempat bersaing di papan atas pada awal musim, Chelsea belakangan anjlok. Mereka cuma menang dua kali dalam delapan pertandingan terakhir di Premier League.

Performa yang tidak konsisten membuat The Blues kini terdampar di peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 29 poin dari 19 pertandingan. Mereka berjarak lima poin dari empat besar atau zona Liga Champions.

Chelsea kemudian mengambil keputusan untuk memecat Frank Lampard, Senin (25/1/2021). Lewat situs resminya, Chelsea mengumumkan sudah pisah jalan dengan mantan gelandangnya itu.

"Chelsea Football Club hari ini telah pisah jalan dengan pelatih kepala Frank Lampard. Ini keputusan yang sangat sulit dan tak mudah diambil oleh pemilik dan para petinggi," demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub.

Menurut laporan Sky di Jerman, nama Thomas Tuchel jadi yang paling santer disebut sebagai pengganti Frank Lampard di Chelsea. Tuchel memang tengah menganggur setelah diberhentikan Paris Saint-Germain pada Desember lalu.

Tuchel dipecat setelah 2,5 tahun menangani klub raksasa Ligue 1 itu. Selama melatih Les Parisiens, pria asal Jerman itu mempersembahkan dua gelar Ligue 1, satu Piala Prancis, satu Piala Liga Prancis, dan dua gelar juara Piala Super Prancis.

Thomas Tuchel juga mengantar PSG hingga ke final Liga Champions 2019/2020. Namun, mereka harus puas jadi runner-up setelah kalah dari Bayern Munich.

(nds/mrp)
FOKUS BERITA Chelsea Pecat Lampard
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com