sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Jan 2021 10:00 WIB

Thomas Tuchel Apa Hebatnya, Sih?

Yanu Arifin - detikSport
LEIPZIG, GERMANY - NOVEMBER 04: Thomas Tuchel, Head Coach of Paris Saint-Germain gestures during the UEFA Champions League Group H stage match between RB Leipzig and Paris Saint-Germain at Red Bull Arena on November 04, 2020 in Leipzig, Germany. (Photo by Maja Hitij/Getty Images) Thomas Tuchel resmi menjadi manajer baru Chelsea. (Foto: Maja Hitij/Getty Images)
FOKUS BERITA Chelsea Pecat Lampard
London -

Thomas Tuchel baru saja diresmikan menjadi manajer baru Chelsea. Pria asal Jerman itu langsung kena serangan kritik dan dipertanyakan kredibilitasnya.

Tuchel menjadi pengganti Frank Lampard di kursi manajer Chelsea. Sebelumnya, Lampard dipecat karena gagal mengangkat performa tim.

Sejak November, penampilan Chelsea memang menurun. Dari 11 pertandingan terakhir di semua ajang, The Blues cuma meraih 4 kemenangan, lima kekalahan, dan dua hasil imbang. Chelsea sendiri kini tertahan di peringkat 9 klasemen Liga Inggris.

Kini, Tuchel mengemban tugas berat di Chelsea. Selain mengembalikan Chelsea ke papan atas, serangkaian laga berat akan dilakoninya, termasuk di Liga Champions, ketika menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar nanti.

Tuchel sendiri juga baru dipecat dari PSG. Eks pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund itu sedianya cukup sukses di Prancis, dengan mampu mempersembahkan dua trofi Ligue 1, dua gelar Piala Super Prancis, dan masing-masing satu trofi Piala Prancis dan Piala Liga Prancis.

Tuchel juga membawa Neymar dkk ke final Liga Champions 2019/2020. Namun, Les Parisiens dikalahkan Bayern Munich di babak puncak. Namun, hal itu tak cukup menyilaukan bagi Harry Redknapp.

Redknapp, yang juga paman Frank Lampard itu menilai, Tuchel bukanlah pelatih kelas dunia. Hal itu ia lontarkan, menanggapi komentar pundit Sky Sports, Gary Neville, bahwa akan ada pelatih top yang datang ke Inggris.

"Saya dengar Gary Neville baru-baru ini bilang mereka akan mendapat manajer hebat datang ke liga. Siapa yang bilang dia manajer hebat?" kata Redknapp, dilansir Daily Star.

"Memenangkan gelar PSG di Prancis tidak membuat anda hebat. Apa buktinya?"

"Anda memang layak memenangkan gelar jika melatih PSG. Hanya waktu yang bisa menjelaskan betapa bagusnya dia," jelas Redknapp.

(yna/pur)
FOKUS BERITA Chelsea Pecat Lampard
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com