sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Jan 2021 20:12 WIB

Arsenal Tuntaskan Peminjaman Odegaard

Mohammad Resha Pratama - detikSport
SAN SEBASTIAN, SPAIN - JULY 02: Martin Odegaard of Real Sociedad runs with the ball during the Liga match between Real Sociedad and RCD Espanyol at Reale Arena on July 02, 2020 in San Sebastian, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images) Martin Odegaard dipinjamkan ke Arsenal oleh Real Madrid (Getty Images/David Ramos)
London -

Arsenal mendapatkan tenaga baru mengarungi paruh kedua musim 2020/2021. The Gunners baru saja menuntaskan peminjaman Martin Odegaard.

Kepastian transfer Odegaard itu diumumkan secara resmi oleh tim London Utara itu, Rabu (27/1/2021) malam WIB. Odegaard dipinjam dari Real Madrid sampai akhir musim tanpa ada opsi permanen.

Arsenal akan membayar gaji Odegaard senilai 35 ribu paun per pekannya. Odegaard sudah diperkenalkan secara resmi dengan menggunakan seragam bernomor punggung 11.



"Saya suka klub ini dan saya selalu suka cara klub ini bermain. Semua soal klub ini dan kini bagaimana manajer ingin tim ini bermain. Saya rasa klub ini sangat cocok dengan saya. Jadi kami berdua klop sekali," ujar Odegaard.

Odegaard terpaksa menyingkir dari Madrid karena tidak mendapat kesempatan main secara reguler. Meski bermain oke selama dua musim di Real Sociedad, Odegaard musim ini baru main lima kali di seluruh kompetisi.

Kedatangan Odegaard diharapkan bisa memberikan kreativitas di lini tengah Arsenal, sepeninggal Mesut Oezil. Apalagi Arsenal lagi on fire saat ini berkat rentetan kemenangan di Premier League sejak Natal kemarin.

"Saya sudah bicara dengan Mikel Arteta sebelumnya. Itu sangat penting untuk saya dan dia rasanya bakal jadi manajer top. Saya suka ide-idenya, caranya melihat sepakbola dan juga gaya bermainnya," sambung pemain asal Norwegia itu.

Martin Odegaard kemungkinan bisa debut saat Arsenal menjamu MU di Emirates Stadium, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB besok.

(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com