sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Jan 2021 09:20 WIB

MU Diserang Sheffield, Eh Martial Malah Jogging, Kebobolan Deh...

Yanu Arifin - detikSport
Manchester -

Anthony Martial dikecam terkesan malas mengejar bola, saat Manchester United kebobolan kedua kalinya dari Sheffield United. Begini momennya.

MU gagal meraih tiga poin saat menjamu Sheffield, di Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Tuan rumah tumbang 1-2.

MU tertinggal sejak babak pertama. Gawang David De Gea dibobol Kean Bryan pada menit ke-23. MU sempat membalas lewat gol Martial enam menit berselang, tapi dianulir wasit karena ada pelanggaran Harry Maguire sebelumnya. MU tertinggal hingga jeda.

The Red Devils baru membalas di menit ke-64. Maguire yang menyamakan skor menjadi 1-1, namun The Blades bisa kembali unggul 2-1 lewat gol Oliver Burke pada menit ke-74. Skor bertahan hingga laga bubar.

Sorotan tertuju pada Martial, atas gol kedua yang dicetak Sheffield. Pemain Prancis itu dianggap malas mengejar bola. Gol kedua Sheffield berawal dari serangan apik yang dibangun di area kotak penalti MU. Umpan-umpan pendek diperagakan pasukan Chris Wilder.

Dalam momen itu, Martial berusaha membantu pertahanan. Namun, ia malah tampak kebingungan, sehingga cuma bisa menyaksikan para pemain Sheffield saling mengoper bola.

Sampai akhirnya, bola bisa berada di kaki Oliver Burke usai disodorkan John Lundstram, lalu diteruskan dengan sepakan kaki kanan. Bolanya membentur Axel Tuanzebe, sehingga mengubah arah lajunya ke gawang De Gea dan masuk ke gawang MU.

Momen Martial yang terkesan malas mengejar bola dikritik Rio Ferdinand. Mantan bek MU itu menyoroti penampilan pemain 25 tahun itu yang dinilai malas memburu bola.

"Ini soal reaksinya, dan saya ingin Anda melihatnya sedikit, di mana dia berakhir ketika bola melewati kotak penalti Man United," kata Ferdinand saat memandu laga di BT Sport.

"Dia berjalan seenaknya. Saya ingin melihat reaksinya untuk berlari kembali. Dia malah jogging. Dulu itu tidak terjadi. Mereka balik lagi seperti itu."

"Lihat, ada Martial, lalu dua atau tiga operan dilakukan dan dia masih saja jogging, bahkan berjalan mundur. Saya ingin melihat intensitasnya. Ini bukan hanya tentang Martial. Saya bisa memilih beberapa nama di sana. De Gea juga harus mengamankan garis gawangnya, dia harus memperlihatkannya di stadion," kecam Ferdinand.

Ferdinand lantas kembali menyuarakan kekecewannya di media sosial. Ia memberi emoji kesal saat meretweet kicauan soal Martial yang dianggap malas memburu bola.

Kekalahan membuat MU gagal menjaga posisi puncak klasemen. Marcus Rashford dkk turun ke posisi dua klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 20 laga, kalah satu angka dari Manchester City, yang baru bermain 19 kali.

(yna/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com