sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Jan 2021 10:20 WIB

Klopp Bersyukur Gak Pernah Dipecat Kayak Lampard

Bayu Baskoro - detikSport
FOKUS BERITA Chelsea Pecat Lampard
London -

Juergen Klopp bersimpati atas nasib yang dialami Frank Lampard di Chelsea. Dia bersyukur tidak pernah mengalami pemecatan sepanjang karier kepelatihannya.

Lampard dipecat dari posisi manajer Chelsea pada Senin (25/1/2021). Pria 42 tahun itu diputus kontrak lantaran gagal mendongkrak posisi The Blues di papan klasemen Liga Inggris musim ini.

Chelsea asuhan Lampard terperosok ke posisi kesepuluh klasemen dengan 29 poin dari 19 pertandingan. Padahal, klub London itu sudah jor-joran belanja pemain di awal musim untuk memperkuat skuadnya.

Lampard menjadi manajer ke-12 Chelsea yang dipecat sejak The Blues dikuasai Roman Abramovich pada 2003. Pria Inggris itu total menemani N'Golo Kante dkk sebanyak 84 laga di semua ajang, dengan hasil 44 kemenangan, 17 seri dan 23 kali kalah.

Ucapan simpati kepada Frank Lampard datang dari kolega-koleganya di Liga Inggris, salah satunya Juergen Klopp. Manajer Liverpool itu menilai pemecatan Lampard terlalu dini, mengingat eks kapten The Blues itu baru 18 bulan saja melatih di Stamford Bridge.

Klopp turut berkaca atas nasib buruk yang dialami Lampard di Chelsea. Pria Jerman itu mengaku beruntung, lantaran dirinya tak pernah mengalami hal serupa sejak terjun ke dunia kepelatihan pada 2001.

Klopp pertama kali melatih klub Jerman, Mainz 05, pada 2001 dan mengundurkan diri di tahun 2008. Di tahun yang sama, dia pindah ke Borussia Dortmund serta meraih sukses di sana, sebelum memutuskan mundur pada 2015 dan menerima tawaran Liverpool.

"Saya beruntung dengan klub tempat saya berada. Di Mainz, Dortmund dan Liverpool sama kok," kata Klopp, dilansir dari Mirror.

"Saya punya waktu karena pemilik klub menilai kami melakukan hal yang benar dan paham jika itu butuh waktu. Berapa banyak pelatih yang dimiliki Chelsea dalam 15 tahun? Anda sukses atau tersingkir," dia menambahkan.

"Saya tidak ada hubungannya dengan itu. Sering kali saya merasa beruntung dengan klub-klub yang pernah saya tangani,".

"Untuk Frank, semoga semuanya baik-baik saja. Masyarakat sepakbola melihatnya dan mengatakan ada rencana yang jelas. Dia manajer yang masih muda," tutur Juergen Klopp perihal pemecatan Frank Lampard oleh Chelsea.

(bay/yna)
FOKUS BERITA Chelsea Pecat Lampard
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com