Tottenham Vs Liverpool: Lilywhites Kalah karena Salah Sendiri

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 29 Jan 2021 07:00 WIB
Liverpools Roberto Firmino, right, shoots to score his sides first goal during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Liverpool at the Tottenham Hotspur Stadium in London, Thursday, Jan. 28, 2021. (Catherine Ivill/Pool via AP)
Tottenham Hotspur kalah dari Liverpool karena kesalahan sendiri (Foto: AP/Catherine Ivill)
London -

Jose Mourinho menilai Tottenham Hotspur takluk dari Liverpool karena terlalu banyak membuat kesalahan individual. The Reds mampu menghukum kesalahan itu.

Tottenham kalah 1-3 dari Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium pada pekan ke-20 Liga Inggris, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. Tiga gol Si Merah dibuat oleh Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold dan Sadio Mane. Sementara, tuan rumah hanya mampu membalas lewat Pierre-Emile Hoejberg.

Manajer Tottenham, Jose Mourinho, merasa bahwa timnya sebenarnya memulai laga dengan baik. Mereka bahkan sempat mencetak menggetarkan jala Liverpool di menit ke-3 lewat Son Heung-min sebelum gol itu dianulir VAR karena offside.

Namun, start apik Tottenham ini menurut Mourinho menjadi sia-sia karena The Lilywhites banyak membuat kesalahan individual. Liverpool kemudian mampu menghukum hal tersebut.

Dua gol awal Liverpool semuanya bermula dari keberhasilan Sadio Mane meloloskan diri dari pengawalan Matt Doherty. Sementara, gol ketiga The Reds lahir akibat kesalahan kontrol Joe Rodon dan Doherty kembali tak mengcover dengan baik Mane.

"Analisis saya adalah kami memulai dengan sangat baik, tetapi sebelum kami mencetak gol yang offside kami sudah menunjukkan seperti apa laga ini untuk kami - kesempatan besar bagi Mane, kesalahan besar dari lini pertahanan," ujar Mourinho dikutip dari BBC.

"Itu adalah pertandingan bagi kami, tim sangat terorganisir di babak pertama dan kebobolan dari kesalahan lain di posisi yang sama."

"Babak kedua kami harus melakukan perubahan, kami kehilangan Harry. Kami harus mengubah struktur tim. Menit pertama, kesalahan yang sama dan kebobolan gol kedua. Kami melakukan respon yang bagus dan kesalahan lalu gol lagi."

"Ini adalah perjuangan melawan kesalahannya sendiri. Beberapa kesalahan individual yang Anda lihat kemudian diulangi lagi. Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak lagi selain ini," jelas manajer asal Portugal ini.

Kekalahan ini membuat Tottenham belum beranjak dari peringkat ke-6 dengan 33 poin. Untuk Liverpool, tiga angka di markas Tottenham membawa mereka kembali ke empat besar dengan torehan 37 poin.



Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)