Mo Salah Tak Suka VAR

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 01 Feb 2021 14:47 WIB
Liverpools Mohamed Salah celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League match between West Ham and Liverpool at the the London Stadium in London, Sunday, Jan. 31, 2021. (Clive Rose/Pool via AP)
Mohamed Salah tak suka adanya VAR (AP/Clive Rose)
London -

Mohamed Salah sejujurnya tidak suka keberadaan Video Assistant Referee (VAR). Tapi, penyerang Liverpool itu enggan berkomentar lebih jauh karena takut disanksi.

Salah berhasil menyudahi puasa golnya saat Liverpool mengalahkan West Ham United 3-1 di London Olympic Stadium, Minggu (31/1/2021) malam WIB. Salah mencetak dua gol yang membawa The Reds unggul 2-0 sebelum Gini Wijnaldum membukukan gol ketiga timnya.

West Ham sempat memangkas skor lewat Craig Dawson. Bagi Liverpool ini kemenangan penting dalam menjaga persaingan dengan duo Manchester di papan atas klasemen, sekaligus juga buat Salah.

Ini adalah gol kesembilan Salah ke gawang West Ham yang jadi lawan favoritnya selama di Premier League. Selain itu Salah juga menyudahi puasa gol di enam pertandingan beruntun yang merupakan periode terlamanya tak membobol gawang lawan.

Dengan tambahan dua golnya itu, Mohamed Salah mengukuhkan diri di puncak top scorer dengan 15 gol, unggul tiga gol dari Harry Kane dan Son Heung-min. Salah sebenarnya bisa lebih cepat menyudahi periode buruknya itu saat mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1.

Salah mencetak gol di babak kedua meneruskan serangan cepat dari pertahanan Liverpool, tapi dianulir VAR karena ada handball Roberto Firmino dalam prosesnya. Maka dari itu Salah sebal dengan VAR yang dianggap berat sebelah ke Liverpool musim ini.

"Saya tidak suka VAR, membuat laga tak lagi seru. Padahal di situlah kenikmatannya. Di negara-negara lain mereka memberikan ruang lebih untuk striker, tapi di sini.. Saya tidak mau mengeluhkan itu karena bakal didenda," ujar Salah seperti dikutip ESPN.

"Ini hanya opini saya soal VAR. Saya memang tidak suka," sambung Mohamed Salah.

Kemenangan itu membuat Liverpool naik ke posisi ketiga klasemen dengan 40 poin dari 21 laga, selisih empat angka dari Manchester City di puncak.

(mrp/cas)