London Rumah Kedua Liverpool

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 01 Feb 2021 18:00 WIB
West Hams goalkeeper Lukasz Fabianski reacts after Liverpools Georginio Wijnaldum scored his sides third goal during the English Premier League match between West Ham and Liverpool at the the London Stadium in London, Sunday, Jan. 31, 2021. (Clive Rose/Pool via AP)
London jadi rumah kedua untuk Liverpool (AP/Clive Rose)
London -

Liverpool sukses menaklukkan Tottenham Hotspur dan West Ham United beruntun. London memang lagi jadi rumah kedua The Reds.

Liverpool melawat ke London Olympic Stadium, Minggu (31/1/2021) malam WIB. Setelah berimbang 0-0 di babak pertama, Liverpool tancap gas di babak kedua dan unggul 2-0 lewat brace Mohamed Salah.

Satu gol Georginio Wijnaldum mengunci tiga poin sebelum West Ham memangkas skor akhir menjadi 1-3. Liverpool meraih dua kemenangan beruntun setelah beberapa hari lalu mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1.

Uniknya dua kemenangan itu sama-sama didapat di London dan ini menjadikan Liverpool sebagai tim kedua, setelah Manchester City, yang tak terkalahkan dalam lawatannya ke ibukota musim ini. Kedua tim punya empat kemenangan dan satu seri.

Banner Papan Atas EPL

Liverpool dikutip Opta bahkan hanya kalah sekali dari 16 lawatan terakhirnya ke London. Rinciannya adalah 11 kemenangan dan empat hasil imbang. Dalam tiga partai terakhirnya menghadapi tim London, Liverpool membuat 13 gol termasuk saat membantai Crystal Palace 7-0.

Liverpool juga menjadikan West Ham sebagai mangsa favorit mereka, yakni 31 kemenangan, lebih banyak ketimbang tim Premier League lainnya. Liverpool juga turut memperbaiki catatan tandangnya musim ini.

Uniknya empat kemenangan tandang mereka musim ini semuanya diraih di London, Chelsea jadi korban pertamanya. Liverpool jadi tim pertama yang meraih empat kemenangan tandang pertamanya atas tim-tim ibukota.

Dengan total 15 gol dan cuma dua kebobolan di London, bisakah Liverpool tampil garang di kota lainnya? Kita tunggu saja.

(mrp/yna)