Ozan Kabak, dari Tim Juru Kunci ke Klub Juara Premier League

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 02 Feb 2021 13:17 WIB
GELSENKIRCHEN, GERMANY - DECEMBER 16: Ozan Kabak of FC Schalke 04 reacts after they concede the first goal during the Bundesliga match between FC Schalke 04 and Sport-Club Freiburg at Veltins-Arena on December 16, 2020 in Gelsenkirchen, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Friedemann Vogel - Pool/Getty Images)
Ozan Kabak dari tim juru kunci ke juara Premier League Liverpool (Friedemann Vogel - Pool/Getty Im/Pool)
Liverpool -

Beruntung benar Ozan Kabak. Tak usah ikut berjuang menghindari degradasi di Bundesliga, Kabak malah gabung ke juara Premier League Liverpool.

Kabak baru saja meresmikan kepindahannya ke Liverpool, Selasa (2/2/2021) dini hari WIB, setelah mencapai kesepakatan peminjaman dengan Schalke 04 sampai akhir musim.

Nantinya Kabak bisa dipermanenkan dengan banderol 18 juta paun jika performanya memuaskan. Keputusan Liverpool meminjam Kabak lantas dipertanyakan mengingat performa si pemain sepanjang musim ini terbilang tidak istimewa.

Pasalnya, Kabak tidak mampu berjuang membawa Schalke beranjak dari posisi juru kunci klasemen Bundesliga sejak awal musim. Kabak dan rekan-rekannya di lini belakang bertanggung jawab atas 49 gol yang bersarang di gawang Schalke dari 19 laga.

Schalke jadi tim dengan kebobolan paling banyak dan juga jumlah gol paling sedikit di Bundesliga musim ini. Apalagi Kabak juga sempat bermasalah musim ini saat diskorsing empat laga karena meludahi pemain lawan.

Liverpool yang butuh sosok tepat untuk mengatasi krisis lini belakang pantas khawatir soal performa Kabak musim ini. Belum lagi Kabak sebelum tampil di Schalke, pernah bermain untuk Stuttgart pada Januari 2019.

Meski didapuk sebagai pemain muda terbaik Bundesliga musim 2018/2019, Kabak gagal membawa Stuttgart bertahan dan harus degradasi. Barulah setelahnya Kabak pindah ke Schalke.

Kini nasib Kabak berubah 180 derajat. Pemain asal Turki itu resmi berseragam merah-merah, salah satu tim terbesar di Liga Inggris yang sedang butuh kekuatan baru di lini belakang.

Tugas berat menanti Ozan Kabak, apakah dia mampu menanggungnya? Kita tunggu saja.

Tonton 'Ben Davies dan Ozan Kabak di Liverpool':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/krs)