Usai Ditumbangkan Brighton, Liverpool Sudah Dinanti Man City

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 04 Feb 2021 10:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 03: Andy Robertson, James Milner and Trent Alexander-Arnold of Liverpool speak with Referee Kevin Friend during the Premier League match between Liverpool and Brighton & Hove Albion at Anfield on February 03, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Paul Ellis - Pool/Getty Images)
Liverpool sudah dinanti Manchester City akhir pekan nanti (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Liverpool belum lepas dari periode buruk usai ditumbangkan oleh Brighton & Hove Albion. Dalam kondisi sulit ini, Si Merah sudah ditunggu Manchester City

Liverpool tumbang di Anfield saat menghadapi Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB. The Reds kalah 0-1 akibat gol Steven Alzate pada menit ke-56.

Kekalahan ini menunjukkan bahwa Liverpool masih dalam periode sulit. Si Merah hanya menang tiga kali dalam 10 laga terakhir.

Liverpool juga kalah dua kali kalah secara beruntun di kandang. Sebelum takluk dari Brighton, mereka tersungkur di Anfield dari Burnley dengan skor serupa 0-1.

Rentetan hasil buruk ini membuat Liverpool yang sempat memuncaki klasemen terlempar ke peringkat keempat. Mereka mengumpulkan 40 poin dari 22 laga.

Dengan kondisi yang serba tak baik ini, Liverpool sudah ditunggu lawan berat di laga selanjutnya. Mereka harus menghadapi sang pemuncak klasemen Liga Inggris Man City di Anfield, Minggu (7/2/2021)

Berkebalikan dengan Liverpool, The Citizens saat ini tengah tak terbendung dengan mencatatkan 13 kemenangan beruntun. Mereka berada di posisi teratas dengan 47 angka unggul tujuh poin dari pasukan Juergen Klopp.

Bek Liverpool, Andy Robertson, menilai Liverpool jelas tak diunggulkan saat menghadapi Man City dengan kondisi saat ini. Meski demikian, ia tak ingin timnya menyerah sebelum bertanding. Liverpool bakal berusaha keras untuk bangkit dari situasi sulit ini.

"Setiap pertandingan melawan Man City adalah pertandingan besar. Saat ini, kami tidak dalam perburuan gelar. Kami tujuh poin di belakang mereka dan mereka memiliki satu pertandingan tunda," ujar Robertson dikutip dari BBC.

"Saya yakin mereka akan mengatakan hal yang sama jika mereka berpotensi tertinggal 10 poin. Kami harus kembali ke Liverpool yang semua orang tahu."

"Kami masih tim yang bagus. Kami tidak berubah menjadi tim yang buruk hanya dalam semalam," tegasnya.



Simak Video "Prediksi MU vs Liverpool Bersama United Indonesia Bogor dan The Reds Indo"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)