Firmino Mesti Redakan Ketergantungan Liverpool pada Salah

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 04 Feb 2021 21:20 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 03: Roberto Firminho of Liverpool in action with Robert Sanchez of Brighton and Hove Albion during the Premier League match between Liverpool and Brighton & Hove Albion at Anfield on February 03, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Roberto Firmino diharapkan mengurangi ketergantungan Liverpool terhadap Mohamed Salah. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Liverpool buntu ketika kalah dari Brighton & Hove Albion. 'Si Merah' dinilai terlalu bergantung pada Mohamed Salah.

Liverpool menurunkan trio Salah, Roberto Firmino, Xherdan Shaqiri di lini depan kala menjamu Brighton, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB. Juara bertahan Liga Inggris itu takluk 0-1 usai dibobol Steven Alzate di menit ke-56.

Tuan rumah tak bisa memainkan Sadio Mane yang cedera. Sementara Diogo Jota masih belum pulih sejak cedera pada Desember lalu.

Tampil tanpa kekuatan terbaik di lini serang, Liverpool mentok. Dari 11 percobaan yang dilepaskan, hanya satu yang on target.

Situasi ini mendapatkan perhatian dari mantan penyerang The Reds, Peter Crouch. Crouch menilai Liverpool terlalu mengandalkan Mohamed Salah untuk mencetak gol, sementara seharusnya Roberto Firmino juga bisa membantu meringankan beban itu.

"Ada ketergantungan yang berlebih terhadap Salah. Firmino harus unjuk gigi. Rasanya sih dia seperti mulai menuju ke sana," ungkapnya kepada BT Sport dikutip Metro.

"Tapi Salah adalah sosok yang mencetak gol-golnya, dia masih mendapatkan 20 gol, dan kita bicara soal dia tidak berada di level topnya. Dia adalah pemain kelas top, tapi dengan Mane absen, Jota juga..."

"Sayang sekali Jota cedera karena dia sebelumnya benar-benar mendorong mereka. Tapi ketika Salah tidak dalam performa terbaik atau melewatkan peluang-peluang, saya cuma merasa tidak ada cukup kekuatan di tim untuk mencetak gol ketika Mane dan Jota out," imbuhnya.

Salah sejauh ini sudah bikin 21 gol di seluruh ajang untuk Liverpool. Sadio Mane jadi pencetak gol terbanyak kedua dengan 10 gol, disusul Jota dengan sembilan gol, dan Firmino dengan enam gol.



Simak Video "Salah Tak Lagi Bahagia di Liverpool?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)