Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Arsenal, MU di Dini Hari

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 06 Feb 2021 17:30 WIB
NORWICH, ENGLAND - FEBRUARY 15: The Heads up campaign logo is seen ahead of the Premier League match between Norwich City and Liverpool FC at Carrow Road on February 15, 2020 in Norwich, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Arsenal, MU di Dini Hari. Foto: Catherine Ivill/Getty Images
Jakarta -

Merujuk jadwal Liga Inggris, dari Sabtu (6/2) malam ini sampai ke Minggu (7/) dini hari WIB, ada sejumlah laga seru. Antara lain yang melibatkan Arsenal dan Manchester United.

Arsenal akan memainkan pertandingannya pada hari ini dengan melawat ke markas Aston Villa. Duel Villa Vs Arsenal ini kick-off pada pukul 19.30 WIB dan seperti biasa dapat disaksikan langsung di Mola TV.

Duel ini berpotensi sengit mengingat kedua tim bersaing ketat di posisi ke-9 dan ke-10 papan klasemen Liga Inggris dengan terpaut satu poin saja. The Villans ada di posisi lebih baik dan juga menyimpan dua laga lebih banyak ketimbang the Gunners.

Banner Papan Atas EPL

Untuk laga tersebut, skuad Mikel Arteta berada dalam periode kurang oke akibat hasil di laga sebelumnya ketika kalah 1-2 di markas Wolverhampton Wanderers. Hasil itu menyudahi rentetan tujuh laga tanpa kalah Arsenal di Premier League (5 menang, 2 seri).

Namun, di atas kertas Arsenal mestinya akan bisa melewati laga ini dengan poin. Itu jika merujuk pada hasil Aston Villa yang sebelum ini kalah di kandang sendiri (1-3 dari West Ham United), dalam periode empat kekalahan dalam tujuh laga terakhirnya.

Di partai berikutnya malam ini akan ada duel Burnley Vs Brighton, dua tim papan bawah yang sama-sama berusaha menjauhi zona maut di klasemen Liga Inggris. Secara bersamaan, hal serupa jadi tema dalam laga lain yakni Newcastle United Vs Southampton.

Memasuki Minggu (7/2) dini hari WIB, ada laga Fulham Vs West Ham United. Fulham butuh tambahan poin untuk keluar dari zona merah tapi takkan mudah karena West Ham kini merupakan salah satu tim kejutan yang mampu bertengger di peringkat kelima papan klasemen.

Dari jadwal Liga Inggris, rangkaian laga pada dini hari nanti akan ditutup dengan duel Manchester United Vs Everton. Duel ini kick-off pada pukul 03.00 WIB.

Banner Profil MU

Manchester United akan berusaha melanjutkan momentum positif usai pesta gol 9-0 atas Southampton di laga sebelum ini, yang juga dimainkan di kandang sendiri. Setan Merah juga mesti menambah angka karena sedang kejar-kejaran dengan Manchester City di puncak klasemen.

Namun, Everton sama sekali bukanlah lawan yang bisa disepelekan oleh Manchester United. Kini skuad Carlo Ancelotti itu memang sedang bertengger di posisi ketujuh, tapi poinnya tidak jauh terpaut dengan tim posisi empat besar. Everton, yang juga sempat memimpin klasemen musim ini, tetap punya potensi untuk sewaktu-waktu merangsek ke papan atas.

Berikut jadwal Liga Inggris malam ini sampai dini hari nanti:

Sabtu (6/2) malam WIB
19:30 Aston Villa Vs Arsenal [Link live streaming]
22:00 Burnley Vs Brighton & Hove Albion [Link live streaming]
22:00 Newcastle United Vs Southampton [Link live streaming]

Minggu (7/2) dini hari WIB
00:30 Fulham Vs West Ham United [Link live streaming]
03:00 Manchester United Vs Everton [Link live streaming]

(krs/adp)