'Lord' Lingard Sudah Tamat di MU, Mendingan Cabut Permanen

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 06 Feb 2021 20:00 WIB
COLOGNE, GERMANY - AUGUST 09: Jesse Lingard of Manchester United looks on during a training session ahead of their UEFA Europa League Quarter Final match against FC Kobenhavn at RheinEnergieStadion on August 09, 2020 in Cologne, Germany. (Photo by Sascha Steinbach/Pool via Getty Images)
Jesse Lingard disarankan pindah dari Manchester United. (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Jesse Lingard disarankan angkat kaki dari Manchester United musim depan. Pemain Inggris itu dinilai sudah tamat kariernya di Old Trafford.

Lingard tak pernah dimainkan Ole Gunnar Solskjaer di Liga Inggris musim ini. Gelandang 28 tahun itu kemudian dipinjamkan MU ke West Ham United pada bursa musim dingin, dan diikat kontrak hingga akhir kompetisi 2020/2021.

Di West Ham, Lingard membuktikan diri jika dia belum habis. Pria yang juga aktif sebagai selebgram ini tampil trengginas di laga debutnya bersama The Hammers.

Banner Profil MU

Jesse Lingard tanpa ampun langsung menyarangkan dua gol saat debut di laga West Ham kontra Aston Villa, Kamis (4/2/2021). Brace pemain berjuluk Lord Lingard ini sekaligus membawa timnya menang 3-1.

Penampilan apik Lingard di West Ham mendapat apresiasi dari pundit Premier League, Paul Merson. Eks pemain Arsenal itu meyakini Lingard akan kembali bersinar apabila dia benar-benar meninggalkan MU, serta pindah secara permanen ke West Ham.

"Jesse Lingard tidak memiliki masa depan di Manchester United dan dia harus meninggalkan Old Trafford secara permanen. Ole Gunnar Solskjaer bilangnya mau membangkitkan kepercayaan diri pemainnya itu dengan meminjamkannya ke West Ham, sehingga mereka dapat menerimanya kembali. Padahal, dia hanya berusaha menaikkan harga jual Lingard," kata Merson kepada Starsport, dilansir dari Sportskeeda.

[Gambas:Instagram]

"Saya rasa dia harus pindah. United sudah memainkan permainan dan dia tak pernah dilirik. Dia bukan berumur 21 tahun lagi, ini bukan seperti bocah-bocah Arsenal yang dipinjamkan untuk mendapat pengalaman," dia menambahkan.

"Dia akan menjadi pembelian hebat West Ham. Dia membawakan trik-trik memukau, sangat cepat, serta mampu mencetak dua gol di debutnya. Sejujurnya saya mengira dua tendangannya itu bisa ditepis kiper, tapi saya sangat berbahagia dengannya,".

"Dia sudah melalui masa-masa sulit, tapi dia akan cocok dengan West Ham. Mereka harus mencoba merekrutnya musim panas mendatang," ujarnya soal Jesse Lingard.

(bay/krs)