Klasemen Liga Inggris: Duo Manchester Masih Teratas

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 08 Feb 2021 11:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 26: A detailed view of the Premier League logo is seen on an umbrella prior to the Premier League match between Manchester City and Aston Villa at Etihad Stadium on October 26, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Klasemen Liga Inggris: Duo Manchester Masih Teratas. Foto: Michael Regan/Getty Images
Jakarta -

Di klasemen Liga Inggris, Manchester City dan Manchester United masih menguasai dua tangga teratas. Tapi jarak antara duo Manchester itu mulai bertambah.

Manchester City kini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan lima poin atas Manchester United. Sudah begitu the Citizens juga baru memainkan 22 laga, sementara the Red Devils 23 laga.

Keberhasilan Man City memuncaki klasemen, dengan 50 poin, tak lepas dari keberhasilan merangkai 10 kemenangan secara berturut-turut di Premier League sejak pertengahan Desember lalu.

Banner Liverpool Vs Man City

Yang teranyar, Manchester City berhasil menghantam juara bertahan Liverpool. City pulang dari Anfield, markas si Merah, dengan membawa kemenangan 4-1.

Di pekan bersamaan, Manchester United harus puas dengan hasil seri di kandang sendiri setelah bermain imbang 3-3 lawan Everton. Setan Merah sempat dua kali memimpin -- termasuk 2-0 di awal -- sebelum kebobolan gol di menit akhir sehingga harus puas dengan tambahan satu angka saja.

Banner Profil MU

Sementara itu Leicester City juga masih terpaku di peringkat ketiga papan klasemen Liga Inggris. dengan 43 poin. Dalam laga teranyarnya, The Foxes harus puas dengan hasil 0-0 lawan Wolverhampton Wandererers.

Di posisi keempat ada Liverpool. Dengan 39 poin dari 23 laga, the Reds kini sudah dipepet oleh Chelsea yang berada di posisi kelima. The Blues mengoleksi 39 poin usai menang 2-1 atas Sheffield United.

Jumlah poin yang sama juga dikoleksi oleh West Ham United di posisi keenam papan klasemen. Di laga terakhirnya, the Hammers juga harus puas dengan hasil seri lewat skor 0-0 lawan Fulham.

Persaingan di klasemen Liga Inggris kian ketat mengingat Everton, yang menempati posisi ketujuh klasemen Liga Inggris, kini mengoleksi 37 poin walaupun baru memainkan 21 laga. Ada pula Tottenham Hotspur yang berada satu posisi di bawahnya dengan 36 poin dari 22 laga.

Banner Papan Atas EPL

[Gambas:Opta]

(krs/aff)