Tuchel: Ini Baru Februari, Ngapain Bicara Transfer, Sih?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 11 Feb 2021 00:05 WIB
SHEFFIELD, ENGLAND - FEBRUARY 07: Thomas Tuchel, Manager of Chelsea speaks to the media following the Premier League match between Sheffield United and Chelsea at Bramall Lane on February 07, 2021 in Sheffield, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Lee Smith - Pool/Getty Images)
Thomas Tuchel enggan bicara soal transfer (Getty Images/Pool)
London -

Manajer Chelsea Thomas Tuchel kesal media selalu membicarakan pemain buruan klubnya. Sebab musim belum selesai dan masih banyak yang lebih penting.

Chelsea lagi menjalani bulan madu bersama Tuchel, setelah memenangi tiga pertandingan dari empat laga awalnya. Dengan materi pemain yang terbilang 'wah', Tuchel punya beban untuk setidaknya memberikan satu trofi di akhir musim.

Nah, dengan demikian, Tuchel setidaknya bisa memulai musim 2021/2022 dengan lebih tenang ketika ada satu trofi di tangan. Untuk membantu Tuchel mewujudkan mimpi berjaya di Inggris dan Eropa, manajemen Chelsea kabarnya siap menggelontorkan uang besar musim panas nanti.

Sektor bek dan penyerang dianggap paling krusial. Chelsea ingin memboyong Dayot Upamecano dari RB Leipzig untuk meremajakan lini belakang mereka, sementara Erling Haaland bakal diboyong untuk menajamkan lini serang.

Kedua pemain itu diperkirakan akan menghabiskan dana Chelsea lagi mengingat Haaland minimal dilepas dengan harga 100 juta paun, sementara Dayot Upamecano bernilai 43 juta paun.

Meski demikian, Tuchel tak mau membahas rumor itu lebih jauh. Baginya musim ini masih panjang dan ada target-target yang harus digapai Chelsea.

"Saya paham kalau kalian tertarik sekali menanyakan itu (transfer) dan saya paham fans suka itu dan akan selalu membicarakan soal transfer," ujar Thomas Tuchel seperti dikutip ESPN.

"Saya juga fans dan tertarik dengan apa yang terjadi saat ini. Tapi ini masih Februari. Musim masih panjang. Ketika Anda mulai mengenal saya lebih dekat, Anda tahu saya tidak suka membicarakan terang-terangan pemain klub lain," sambungnya.

"Bukan soal menghormati klub itu tapi yang utama menghormati seluruh pemain kami. Kami berpikir soal bek tengah dan striker kami dulu, bagaimana memaksimalkan mereka. Selain itu rahasia," tutupnya.

(mrp/pur)