Tottenham Disingkirkan Everton, Hugo Lloris Letoy!

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 11 Feb 2021 14:00 WIB
Jakarta -

Performa Hugo Lloris saat Tottenham Hotspur dikalahkan oleh Everton mendapatkan sorotan. Kiper asal Prancis itu dinilai memalukan.

Di babak kelima Piala FA 2020/2021, Tottenham dikalahkan oleh Everton 4-5. Dalam pertandingan di Goodison Park, Kamis (11/2/2021), The Lilywhites sebenarnya unggul cepat.

Davinson Sanchez membuka keunggulan tim tamu pada menit ketiga, meneruskan satu tendangan sudut pada menit ketiga.

Everton menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Dominic Calvert-Lewin melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, bisa ditepis Lloris tapi masih masuk ke gawang.

Gol penyama kedudukan itu yang disorot oleh eks pemain Manchester United, Rio Ferdinand. Dia mencibir Lloris yang aksinya bagaikan tanpa tenaga. Letoy!

"Itu memalukan, itu suatu hal yang memalukan," kata Ferdinand di Daily Mail.

"Dia menjatuhkan diri ke arah gawangnya sendiri. Lengannya, seperti berusaha tanpa tenaga. Lemah. Dia akan kecewa, saya yakin sama halnya dengan para pemain dan pendukung Spurs."

"Bisakah anda juga menyalahkan dia untuk gol kedua? Saya tak yakin, tapi sepakannya melewati kaki para pemain belakang yang membuatnya sulit untuk para pemain belakang," kata dia menambahkan.

Gol lain di laga itu tercatat atas nama Richarlison (2 gol), Sigurdsson, dan Bernard. Sementara gol tambahan Tottenham ditorehkan Davinson Sanchez, Erik Lamela, dan Harry Kane.

Dalam catatan ESPN FC, Lloris melakukan 5 penyelamatan. Secara keseluruhan ada 10 tembakan tepat sasaran yang dilepaskan Everton.

(cas/krs)